Global-News.co.id
Indeks Sport Utama

Dunia Berduka Atas Kepergian Maradona

Diego Maradona

BUENOS AIRES (global-news.co.id) – Dunia berduka atas meninggalnya sang legenda sepakbola dunia Diego Maradona, Rabu (25/11/2020) malam waktu setempat.

Maradona meninggal dunia di usia 60 tahun karena serangan jantung. Sebelumnya, pada awal November, ia sempat dilarikan ke rumah sakit karena ada gumpalan darah di otak dan tengkoraknya. Operasi otak pun dijalani dan berjalan sukses hingga diperbolehkan pulang pada 11 November 2020. Tetapi, takdir kini berkata lain.

Maradona menjadi kapten tim ketika Argentina memenangkan Piala Dunia 1986, mencetak gol ‘Tangan Tuhan’ yang tersohor saat melawan Inggris di perempat final.

Dalam pernyataan di media sosial, Asosiasi Sepak Bola Argentina mengungkapkan kesedihan yang terdalam atas kematian sang legenda.  “Kau akan selalu ada di hati kami,” ungkap pernyataan Asosiasi Sepak Bola Argentina, Kamis (26/11/2020).

Presiden Argentina Alberto Fernandez segera menyatakan tiga hari berkabung nasional. “Engkau membawa kita ke puncak dunia. Kau membuat kami sangat bahagia. Kau adalah yang terhebat di antara mereka semua,” tutur Fernandez.  “Terima kasih sudah ada bersama kami, Diego. Kami akan merindukanmu sepanjang hidup kami,” papar dia.

Mantan pemain internasional Argentina, pemenang Piala Dunia dan mantan pemain Tottenham Ossie Ardiles berterima kasih kepada Maradona atas persahabatannya. “Terima kasih Dieguito untuk persahabatanmu, untuk sepak bolamu, luhur, tanpa perbandingan. Sederhana, pemain sepakbola terbaik dalam sejarah sepakbola. Begitu banyak momen menyenangkan bersama. Mustahil untuk mengatakan mana yang terbaik. RIP temanku tersayang,” ungkap Ardiles.

Legenda Olimpiade Jamaika Usain Bolt turut memposting penghormatan untuk sang legenda di akun Twitter-nya.

Legenda Brazil Pele langsung mengeluarkan pernyataan singkat yang berbunyi, “Berita yang menyedihkan. Saya kehilangan seorang teman baik dan dunia kehilangan seorang legenda. Masih banyak yang harus dikatakan, tetapi untuk saat ini, semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada anggota keluarga. Satu hari, saya berharap kita bisa bermain bola bersama di langit atas. ”

Mantan striker Inggris dan tuan rumah Match of the Day Gary Lineker mengatakan “Maradona dari jarak tertentu, pemain terbaik dari generasi saya dan bisa dibilang yang terhebat sepanjang masa.” zis, ndo

baca juga :

Gelar Musrenbang RKPD 2021, Khofifah Tegaskan Pembangunan Difokuskan untuk Pemulihan Ketahanan Ekonomi Pasca Pandemi COVID-19

Redaksi Global News

Gunakan Kapal Perang, Pemprov Jatim Kirim 4.000 Bantuan Paket Sembako ke Sumenep

Redaksi Global News

Kesatu & Kedua Belum Sempurna, Seleksi Direksi PD RPH Surabaya Tahap Ketiga Dibuka

Redaksi Global News