Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Idul Adha, Pemkot Blitar Salurkan 36 Ekor Hewan Kurban

 

Pemkot Blitrar melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih 36 ekor hewan.

BLITAR (globaL-news.co.id) — Pemkot Blitar melaksanakan ibadah kurban dalam Idul Adha 1441 H dengan menyembelih 36 ekor hewan.  Sebanyak 36 hewan ini terdiri dari 1 ekor sapi dan 35 ekor kambing.
Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Blitar Subandi menyampaikan menyembelih hewan kurban sudah menjadi agenda tahunan Pemkot Blitar di perayaan Hari Raya Idul Adha.
Dari 36 ekor hewan kurban, rencananya 1 ekor sapi akan diserahkan Walikota Blitar Santoso kepada takmir Masjid Agung Kota Blitar. Sedangkan 35 ekor kambing akan disebar di berbagai masjid dan musala yang ada di Kota Blitar. 36 ekor hewan kurban ini pengadaannya bersumber dari APBD Pemkot Blitar Tahun 2020.
“Penyembelihan hewan kurban akan menjadi tanggung jawab pengurus masjid maupun mushola, baik melalui Rumah Penyembelihan Hewan (RPH) atau disembelih oleh panitia kurban sendiri,” ungkap Subandi, Kamis (30/7/2020).
Selain 36 ekor hewan kurban yang bersumber dari APBD, Pemkot Blitar juga mengkoordinir ASN di OPD Pemkot Blitar untuk melakukan amaliyah. Berdasarkan sumber saat berita ini diturunkan, uang yang terkumpul telah dibelikan 9 ekor kambing. Subandi memastikan masih membuka amaliyah bagi ASN yang ingin memberikan uang semampunya hingga H-1 Idhul Adha. “Kita juga ada amaliyah dari OPD Kota Blitar sudah terkumpul dan sampai saat ini dibelikan 9 kambing,” paparnya.
Lebih lanjut Subandi menyampaikan, dalam penyembelihan hewan kurban Pemkot Blitar mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.
“Kami imbau masyarakat untuk penyembelihan hewan kurban agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti menggunakan kaos lengan panjang, memakai masker atau face shield, menjaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” pungkasnya. tut

baca juga :

Pemkot Surabaya Hentikan Sementara Pertunjukan Seni di Alun-alun Surabaya

Redaksi Global News

Ledakan Elpiji di Peneleh, Walikota Surabaya Jamin Bantuan Pengobatan Korban

Tim Gabungan Temukan 16 Potongan Besar Badan Pesawat Sriwijaya Air

Redaksi Global News