Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Hujan Lebat dan Angin Kencang Masih Akan Terjadi di Beberapa Wilayah

Beberapa wilayah Indonesia masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang sejak 3-5 Desember 2019.

JAKARTA (global-news.co.id) –  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi beberapa wilayah Indonesia masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai angin kencang sejak 3-5 Desember 2019.

Berdasarkan siaran pers BMKG yang diterima di Jakarta, Selasa (3/12/2019) beberapa indikator, seperti massa udara rendah dan angin taifun Kammuri di Filipina bagian utara serta sirkulasi siklonik dan lainnya menunjukkan potensi hujan lebat disertai angin kencang di beberapa wilayah Indonesia.

Wiilayah yang berpotensi terjadi hujan lebat pada hari ini, ialah Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Kondisi itu masih berlangsung untuk esok harinya, yakni 4 Desember 2019, di Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah.

Prakiraan pada 5 Desember 2019, kondisi hujan lebat berpotensi melanda Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah,Kalimantan Utara, dan Sulawesi Tengah.

Untuk hujan lebat disertai angin kencang berpotensi terjadi pada hari ini, di Aceh, Sumatera Selatan, Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jawa Barat, Jabodetabek, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Papua.

Hujan lebat dan angin kencang diprakirakan masih terjadi pada Rabu (4/12/2019) di wilayah Aceh, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Barat, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Untuk wilayah Aceh, Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Barat, Jabodetabek, NTB, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Papua. diprediksi masih berpeluang terjadi hujan lebat disertai angin kencang dan petir pada 5 Desember 2019

BMKG mengimbau masyarakat yang berdomisili atau sedang berada di beberapa wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir tersebut untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di luar ruang, serta mempersiapkan diri dengan peralatan antisipasi hujan. jef, ant

baca juga :

Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan PLTSa Benowo, Ibrahim Hasyim: 11 Kota Susul Surabaya

gas

Stock Split Buat Saham Lebih Likuid, BNI Targetkan Investor Muda

Redaksi Global News

Kemensos Dapat Anggaran Rp 87 T, Tahun Depan Program Progam Bansos Tak Semasif Tahun Ini

Redaksi Global News