Global-News.co.id
Indeks Madura Utama

Pengurus KONI Pamekasan 2017-2021 Dikukuhkan

Loeqman Al Hakim dapat ucapan selamat dari Wabup Khalil Asyari dan Moh Nabil. GN/Masdawi Dahlan

PAMEKASAN (global-news.co.id)-Pengurus KONI Pamekasan masa bakti 2017-2021, Selasa (10/10/17) dikukuhkan oleh Ketua Harian KONI Jawa Timur Drs Muhammad Nabil MSi di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan. Pengukuhan dihadiri Wakil Bupati Drs Khalil Asyari,  anggota Forkopimda, dan pimpinan cabang olahraga di Pamekasan.

Drs Muhammad Nabil dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan acara pengukuhan pengurus KONI Pamekasan, yang diakuinya meriah dan penuh semangat. Dia berharap dengan semangat yang bagus itu akan bisa merealisasikan tugas pokok KONI sebagai lembaga yang bertugas mengembangkan cabang olahraga.

“Tugas KONI pada intinya ada tiga yakni melakukan pembibitan, pembinaan dan pengembangan prestasi terhadap seluruh cabang olah raga yang dibawahinya dengan penuh tanggung jawab. Jika tugas ini terlaksana dengan baik, maka pengurus sudah bekerja dengan baik dan benar,” katanya.

Dia menegaskan KONI harus berprestasi dan bukan hanya bekerja saja. Karena itu pengurus KONI dituntut untuk memiliki kreatifitas dalam menyusun berbagai terobosan untuk tercapainya prestasi itu. “KONI harus bisa mengukir prestasi karena KONI ini adalah lembaga yang dibentuk pemerintah untuk pengembangan atau untuk kemajuan olahraga,” tandasnya.

Kepada pengurus KONI yang baru dikukuhkan, dia juga berharap agar dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin bagi para atletnya. Jangan sampai atlet diberi beban yang maksimal tapi KONI tidak tahu tentang kadar kesehatannya. Itu harus mendapat perhatian. “Saya selalu berharap dalam tiap sosialisasi agar pemeriksaan kesehatan itu dapat perhatian. Ini penting sekali jangan sampai terdzalimi,” tandasnya.
Apresiasi Positif KONI Jatim

Terkait anggaran KONI, Muhammad Nabil mengapresiasi kepedulian Pemkab Pamekasan yang telah menyediakan anggaran yang cukup bahkan terus meningkat. Karena dengan anggaran yang cukup dan kuat, pembinaan dan prestasi olahraga akan bisa diraih dengan baik. Diberbagai negara, kata dia, kekuatan bidang olahraga berjalan seiring dengan prestasi negara di bidang lainnya.

Khusus prestasi KONI Pamekasan selama ini, Nabil juga mengapresiasi positif karena berada dalam urutan ke 18 ranking daerah peraih medali tingkat Jatim. Dia yakin pada tahun berikutnya KONI Pamekasan akan terus naik, paling tidak bisa naik ke posisi ke-10. “Jika diupayakan Insya Allah akan bisa diraih karena Pamekasan ini punya potensi kuat,” tandasnya.

GN/Istimewa
Loeqman Al Hakim menerima panji KONI dari Wakil Ketua KONI Jatim Moh Nabil saat pengukuhan pengurus.

Ketua KONI Pamekasan Dr Loeqman Al Hakim  SH MH MHum mengucapkan terima kasih pada Pemkab Pamekasan yang menyikapi positif kepengurusan KONI masa bakti  2017-2021. Dia berjanji akan berupaya untuk bisa membawa KONI memiliki prestasi yang baik, untuk membanggakan Pamekasan di tingkat nasional hingga internasional.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada mantan Ketua KONI Pamekasan H Yasir Azis yang saat kepemimpinannya telah banyak mengukir prestasi. Di bawah kepemimpinan H Yasir Azis, kata Loeqman, KONI berhasil berada di urutan ke 18 di Jatim peringkat daerah peraih medali dalam Pekan Olahraga Propinsi  (Porprop) Jatim.

Loeqman juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya bagi anggota pengurus yang dikukuhkan. Karena pemilihan pengurus KONI Pamekasan berjalan dengan penuh kedamaian, kebersamaan dan kekompakan dengan tidak mengesampingkan aturan main yang berlaku.

“Jadi pengurus ini bukan tujuan tapi hanya sasaran antara. Tujuan kita adalah membangun potensi yang ada dengan baik sehingga berprestasi. Karena itu perlu tanggung jawab yang serius. Insya Allah kami akan kerja dan audiensi dengan berbagai pihak untuk kemajuan olahraga di Pamekasan ini,” katanya.

Wakil Bupati Khalil Asyari mengatakan arti penting KONI bukan hanya membina pengembangan olahraga, namun ada peran lain yang penting, yakni kegiatan KONI dan pengembangan olahraga akan bisa membantu mengamankan anak anak remaja dari perilaku yang tidak baik. “Saya bincang bincang dengan Wakil Ketua KONI Jatim bahwa manfaat kegiatan KONI tidak hanya mengembangkan prestasi  olahraga, namun juga berguna mengarahkan anak remaja pada aktifitas yang positif terhindar dari kebiasaan negatif seperti pergaulan bebas dan masuk jebakan narkoba dan lain lainnya,” katanya.

Rangkaian pengukuhan pengurus KONI 2017-2021 itu, juga dilakukan penyerahan hadiah uang pembinaan kepada para atlet yang berprestasi baik nasional hingga internasional, dari berabgai cabang olahraga yang dicapai selama tahun 2017 ini.

Ada 190 medali yang meliputi medali emas, perak dan perunggu dari 10 cabang olah raga,  yang dicapai KONI Pamekasan selama tahun 2017 ini. Hadiah uang pembinaan itu diserahkan leh Wabup Khalil Asyari, Wakil Ketua KONI Jatim Moh Nabil, Ketua KONI Loeqman Al Hakim dan mantan Ketua KONI Pamekasan H YasirAzis. (mas/*)

baca juga :

Kecelakaan Bus Rombongan Kiai NU di Tol Cipali, Kernet Bus Tewas

Redaksi Global News

Bupati Cellica Positif Corona, Pejabat Pemkab Karawang Ramai-ramai Isolasi Diri

Redaksi Global News

PSBB Surabaya Raya Mulai 28 April 2020

Redaksi Global News