Global-News.co.id
Indeks Sport Utama

Timnas Garuda Wajib Kerja Keras

GN/Istimewa

KUALA LUMPUR (global-news.co.id)-Timnas U-22 Indonesia akan menjajal Kamboja dalam babak penyisihan grup B cabang sepakbola SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017). Indonesia masih harus bekerja keras agar tetap bisa lolos ke babak semifinal.

Di atas kertas, Indonesia memiliki sejarah bagus saat menghadapi Kamboja. Namun dalam pertemuan kali ini bakal gampang gampang susah bagi Indonesia untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Kemenangan atas Kamboja bukan menjadi penentu kelolosan timnas Garuda muda ke semifinal. Indonesia juga bergantung kepada hasil pertandingan antara Vietnam vs Thailand yang juga bermain pada waktu yang sama, pukul 19.45 WIB yang ditayangkan SCTV.

Indonesia saat ini berada di urutan ketiga setelah berbagi poin saat menghadapi Vietnam, Selasa (22/8/2017). Hasil imbang tersebut membuat Indonesia kini duduk di posisi tiga Grup B dengan poin 8. Puncak klasemen dikuasai Vietnam dengan perolehan 10 poin, dan Thailand berada di posisi kedua juga dengan nilai yang sama 10 poin hanya beda selisih gol dengan Vietnam.

Kemenangan atas Kamboja di laga terakhir tak lantas menjamin kelolosan timnas U-22. Seandainya Vietnam vs Thailand tuntas dengan hasil imbang, keduanya akan mengoleksi 11 poin dan selisih gol yang sama seperti sekarang. Karena selisih gol yang lebih sedikit, posisi Thailand terancam diambil alih Indonesia.

Jika Vietnam vs Thailand tuntas sama kuat, Indonesia paling tidak harus menang 3-0 atas Kamboja. Bukan pekerjaan yang mudah, tapi peluangnya terbuka lebar jika melihat hasil yang diraih Kamboja sejauh ini.

Dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan, Kamboja tiga kali kalah, mencetak satu gol dan kemasukan sembilan kali. Itu artinya Kamboja rata-rata kemasukan tiga gol per pertandingan.

Jika Vietnam menang, mereka dipastikan akan menjadi juara Grup B dengan poin 13. Indonesia cuma butuh menang 1-0 atas Kamboja untuk jadi runner up grup.

Sementara jika Thailand yang menang, mereka juga dipastikan akan jadi juara grup dengan poin 13. Sekali lagi, Indonesia cuma butuh kemenangan 1-0 atas Kamboja untuk lolos sebagai runner up.

Walaupun saat ini terisi dua posisi teratas dan punya peluang besar lolos ke semifinal, Thailand dan Vietnam tidak bisa memilih bermain aman di laga terakhir. Kedua tim akan berisiko disalip Indonesia jika ‘main mata’. (ins)

 

baca juga :

Liverpool Tahan Imbang Dortmund 1-1

Menteri Agama Fachrul Razi Terpapar Covid-19

Redaksi Global News

RSIA Kendangsari Dapat Kewenangan Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Redaksi Global News