Global-News.co.id
Foto Indeks Sport Utama

Tanggalkan Kostum United, Wayne Rooney Pilih ke Everton

MANCHESTER (global-news.co.id)-Wayne Rooney resmi angkat kaki dari Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Setelah pergi dari MU, penyerang timnas Inggris itu memutuskan untuk kembali berseragam Everton.
“Wayne Rooney akan meninggalkan Manchester United dan kembali ke Everton. Terima kasih, Wayne, dari kami semua,” bunyi pernyataan resmi The Red Devils di akun Twitter klub mengutip bola.net.
Sejak Jose Mourinho duduk di kursi manajer MU pada awal musim lalu, Rooney kehilangan tempat di skuat inti. Kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic dan Marcus Rashford membuat bomber 31 tahun tersebut hanya tampil dalam 39 pertandingan.
Dari 39 laga itu, Wayne Rooney tercatat 25 kali tampil sejak menit awal. Meski begitu, dia berhasil menyumbangkan delapan gol dan 10 assist.
Lebih banyak menghangatkan bangku cadangan, Wayne Rooney santer disebut bakal angkat kaki dari Manchester United dan kembali ke klub masa kecilnya, Everton. Rooney pun akhirnya menerima tawaran dari The Toffees dan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2019.
“Wayne meninggalkan kami sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di MU, dan telah memenangkan setiap gelar penting dalam pertandingan,” ujar Wakil Chairman Manchester United, Ed Woodward.
“Rekornya akan memakan waktu puluhan tahun bagi siapa saja yang ingin menyamainya, dan saya sangat berterima kasih atas cara dia memimpin sejak ditunjuk sebagai kapten klub tiga tahun lalu,” lanjutnya.
Wayne Rooney gabung ke Manchester United pada Agustus 2004. The Red Devils menebusnya dari Everton dengan banderol yang mencapai 25,6 juta poundsterling (Rp 442 miliar).
Selama 13 tahun memperkuat MU, Rooney telah mengukir berbagai prestasi gemilang. Dia berhasil mendulang 253 gol dari 559 pertandingan di seluruh ajang kompetisi.
Berkat kontribusi Wayne Rooney di lini depan, Manchester United berhasil merengkuh 15 gelar juara, beberapa di antaranya adalah lima trofi Premier League, satu titel Liga Champions, satu gelar Liga Europa, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.
Everton pada Minggu (9/7/2017) siang waktu setempat mengonfirmasi keberhasilan mereka merekurt Wayne Rooney dari Manchester United. Tim berjulukan The Toffees tersebut mengikat Rooney dengan kontrak dua tahun.
Tidak disebutkan secara pasti berapa dana yang harus dikeluarkan Everton untuk mendapatkan Rooney. Namun, Daily Mail melansir jika Everton tak mengeluarkan uang demi memboyong Wazza ke Goodison Park.
“Wayne telah menunjukkan kepada saya bahwa dia memiliki ambisi dan mentalitas yang kami perlukan. Dia tahu bagaimana untuk meraih gelar dan saya senang dia memutuskan untuk kembali,” kata manajer Ronald Koeman.
“Dia mencintai Everton dan dia sangat berhasrat untuk kembali. Dia masih berusia 31 tahun. Saya juga tidak meragukan kualitasnya. Hal yang fantastis memiliki dia di sini,” tambah Koeman.(faz)

baca juga :

Asman Abnur Mundur dari Caketum PAN

Redaksi Global News

Polres Blitar Gelar Deklarasi Pilkada Damai

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Bina 48 Cabang Olahraga

Redaksi Global News