Global-News.co.id
Foto Indeks Metro Raya Utama Webtorial

Plaza Surabaya Hadirkan Kuliner Lengkap

 

Manajemen Plaza Surabaya tahap demi tahap terus berbenah untuk menjadikan mal ini sebagai pusat kuliner. Hal ini sesuai dengan konsep yang diterapkan manajemen, yakni “Menjadikan Plaza Surabaya Sebagai Rumah Kedua Bagi Keluarga”. Bertolak pada kenyataan ini, PT Bayu Beringin Lestari (pengelola Plaza Surabaya) akan terus melakukan inovatif  untuk kenyamanan pengunjung.

Adhi Christianto, Direktur PT Bayu Beringin Lestari mengatakan, pengunjung adalah raja. Karena itu manajemen harus melayani dengan terus berupaya melakukan perbaikan dan pembenahan di berbagai bidang. “Kita ini pelayan yang harus membuat “raja-raja” yang berkunjung menjadi puas dan nyaman,” katanya.

Misalnya, untuk melayani yang maksimal tersebut, manajemen terus “memperkaya” sajian menu-menu. Karena itu, stand-stand kuliner semakin bervariasi setiap saat. Terbaru yakni “masuknya” Burger King  di Plaza Surabaya. Terletak di pintu masuk bagian barat Plaza Surabaya, gerai  Burger King  menyediakan tempat makan dengan suasana yang nyaman, sehingga membuat santai bagi pengunjung pusat perbelanjaan yang ada di jantung kota Surabaya ini.

Luas area outdoor kini lebih luas dibandingkan area di dalam ruangan. Area outdoor memiliki luasan 61,8 meter persegi. Sedangkan  area indoor 35,5 meter persegi. “Kehadiran Burger King di Plaza Surabaya untuk melengkapi kebutuhan konsumennya. Konsumen adalah raja dan perlu untuk dimanjakan agar merasa nyaman dan betah tinggal di mal sesuai konsep mal sebagai rumah kedua bagi keluarga,” katanya lagi.

 

Masakan Indonesia

Lebih lanjut Adhi mengatakan, di Plaza Surabaya juga menyediakan menu makanan Indonesia lengkap (di food court). Harganya juga disesuaikan dengan pengunjung dengan segmen menengah ke bawah.

Misalnya di Istana Cobek menyajikan menu masakan Indonesia, Soto Betawi, Rawon, Soto Ayam, Nasi Goreng Jawa, Gado-Gado dan penyetan harganya antara Rp 20.000 sampai Rp 30.000 per porsi. Kualitas makanan sangat dijaga mulai dari rasa dan kebersihannya.

Bukan saja masakan Indonesia, untuk ragam makanan mie juga tersedia misalnya Istana Mie & Es menyedia berbagai macam menu makanan. Mulai Mihun Tom Yam, Mie Ayam, Tamie Ayam, Pangsit, Bakso dan menu masakan lainnya dan harganya juga sangat terjangkau dan suasananya juga sangat nyaman.

 

Budaya

Konsep Plaza Surabaya membudiayakan budaya daerah. Boleh dilihat pintu masuk Mal Plaza Surabaya ini menampilkan budaya khususnya Jawa Timur dengan monumen Reog dipajang pada pintu Barat Mal ini.

Kata Adhi Christianto, kita tidak boleh meninggalkan budaya dan budaya harus tetap dilestraikan dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik budi pekerti meskipun saat ini negara mengalami kemajuan dengan budaya modern. Oleh karena itu, di Mal ini kata-kata Jawa tetap dilestarikan dan untuk mengingatkan kita semuanya dan artinya sangat bermanfaat. Filosofi Jawa ada di dalam Mal ini. Jangan sampai budaya ditinggalkan oleh generasi muda bangsa ini. adv/set

 

baca juga :

3 Orang Terduga Teroris Bojonegoro Diringkus Densus 88

Titis Global News

Incinerator Ternyata Juga Hasilkan Limbah B3

Redaksi Global News

Presiden Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar dan Santri di Ponorogo

Redaksi Global News