Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Heli Basarnas Tabrak Tebing Lalu Terbakar 2 Orang Tewas

JAKARTA (GN) – Helikopter milik Basarnas yang menuju Dieng, jatuh di Gunung Butak, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu 2 Juli 2017. Heli itu menabrak tebing saat cuaca buruk berkabut.

Kondisi heli rusak parah, sehingga membuat petugas menunda sementara proses evakuasi.

“Ya, betul. Kondisinya terbakar. Kita masih belum melakukan evakuasi karena kita masih khawatir dengan kondisi yang ada. Karena ditakutkan ada ledakan. Kita belum tahu apakah BBM helikopter tersebut masih atau tidak, kita nggak tahu juga. Kita ambil save sebagai relawan. Sampai saat ini kita belum bisa evakuasi,” ungkap Kepala Taruna Siaga Bencana (Tagana) Jawa Tengah, Wibie, saat dihubungi Minggu (2/7/2017).

Lokasi jatuhnya helikopter adalah di Gunung Butak, sebelah utara Gunung Sindoro, Temanggung. Sementara itu hingga kini sudah dipastikan ada 2 korban jiwa. Namun manifestasi penumpang masih belum diperoleh sehingga jasad keduanya juga belum teridentifikasi.

“Sudah 2 orang yang sudah dipastikan. Tapi untuk yang lain kita belum pastikan karena kita belum pastikan jumlah penumpang. Karena ada petugas Basarnas dan juga relawan,” tutur Wibie.

Hingga kini petugas gabungan yang sudah dikerahkan di lapangan antara lain TNI, Polri, SAR, dan Tagana.

Helikopter Basarnas itu diduga tabrak tebing di Gunung Butak, Temanggung. Heli itu menabrak tebing saat cuaca di lokasi diselimuti kabut tebal.

“Kondisi kabut tebal dan posisi heli di tebing,” ujar Kanit Laka Lantas, Polres Temanggung, Ipda Supriyono, saat dikonfirmasi, Minggu (2/7/2017). (det)

baca juga :

Truk Tronton Rem Blong di Turunan Rapak Balikpapan, Lima Tewas dan Puluhan Luka

Redaksi Global News

Wabup Raja’e Akui  Daerah Lain Ingin Tiru Program Beasiswa Santri

gas

Sembilan Kali Berturut-turut Raih Opini WTP, Pemkot Surabaya Terima Penghargaan dari Pemerintah Pusat

Redaksi Global News