Global-News.co.id
Sport Utama

Porprov VII Jatim 2022, Venue Futsal Jember Siap Pakai

Panpel cabor futsal Poprov VII/2022 Jawa Timur meninjau persiapan venue futsal

JEMBER (global-news.co.id) – Panitia pelaksana (Panpel) cabang olahraga (Cabor) futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII/2022 terus tancap gas guna merampungkan venue yang belum tuntas. Cabor futsal akan dimainkan di Gedung Sistim Resi Gudang (SRG) milik Kementerian Perdagangan yang berlokasi di Wirowongso, Kecamatan Ajung, Jember.

Lapangan telah dipasang lantai yang rampung pada Selasa (14/6/2022). “Gawang beserta jaringnya juga sudah ada dan siap dipakai,” kata Andhika Amorinno, Ketua Panpel Cabor Futsal Porprov VII Jatim 2022, Kamis (16/6/2022).

Andhika optimistis, venue futsal untuk Porprov VII/2022 Jatim rampung dan siap dipakai saat cabor ini memulai pertandingan yang dijadwalkan 21 Juni mendatang.

Dispora dan Disperindag Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember sudah memberi jaminan akan rampung sebelum futsal memulai pertandingan di Poprov VII/2022 Jatim. “Sebelum tanggal 18 Juni, jaring sudah terpasang,” ucap Andhika.

Selain mengerjakan lapangan futsal, Pemkab Jember terus kebut menyelesaikan perbaikan lintasan atletik dan lapangan Stadion Jember Sport Garden (JSG). Ini dilakukan lantaran JSG bakal dipakai pembukaan Porprov VII/2022 pada 25 Juni.

Cabor futsal dijadwalkan memainkan dua kelompok, yakni putra dan putri. Di kelompok putra, sebanyak 16 kabupaten/kota akan tampil di babak utama ajang olahraga dua tahunan ini. Mereka terjaring melalui babak kualifikasi yang digelar pada Mei 2022.

Sedangkan di sektor putri, ada 19 tim kabupaten/kota di Jatim yang bakal bersaing guna memperebutkan juara Porprov VII/2022 Jatim. (jnr, ins)

 

baca juga :

Faskes Khusus Perempuan dan Anak di Surabaya Bertambah

Dibayangi Tantangan Besar, SIG Optimalkan Fasilitas Produksi dan Jaringan Distribusi

Redaksi Global News

Penjaga Masjid se-Surabaya Bakal Terima Insentif Rp400 Ribu Per Bulan