Global-News.co.id
Sport Utama

El Clasico, El Real Diuntungkan Jadwal

 

BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 03:  Lionel Messi (C) of FC Barcelona conducts the ball between Mateo Kovacic (L), Cristiano Ronaldo (2nd R) and Luka Modric (R) of Real Madrid CF during the La Liga match between FC Barcelona and Real Madrid CF at Camp Nou stadium on December 3, 2016 in Barcelona, Spain.  (Photo by Alex Caparros/Getty Images)
BARCELONA (global-news.co.id)-La Liga akhirnya mengumumkan tanggal laga El Clasico kedua di Liga Spanyol 2016/17 antara Real Madrid lawan Barcelona. Berdasarkan rilis lembaga yang bernama lengkap Liga de Futbol Profesional (LFP) itu, duel Real Madrid vs Barcelona digelar di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017).

Sebelumnya, orang memang bertanya-tanya kapan tanggal El Clasico kedua ini akan digelar. Pasalnya, La Liga masih menunggu jadwal perempat final Liga Champions. Kini, setelah jadwal perempat final Liga Champions diketahui, La Liga pun resmi mengumumkan laga El Clasico kedua.

Kondisi ini sedikit menguntungkan Real Madrid. Pasalnya, praktis mereka memiliki satu hari lebih untuk beristirahat sebelum tampil di El Clasico. Sebelum duel di El Clasico, Real Madrid dan Barcelona terlebih dahulu berjibaku di Liga Champions.

Empat hari sebelum kedatangan Barcelona, Real Madrid terlebih dahulu menjamu Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions. Sementara Barcelona berhadapan dengan Juventus, tiga hari sebelumnya.

Tak hanya itu, dalam laga tersebut Barcelona kemungkinan tidak akan diperkuat salah satu ujung tombaknya, Neymar. Bintang Barcelona asal Brasil tersebut dipastikan bakal absen pada laga El Clasico melawan Real Madrid, karena mendapat hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Neymar mendapat kartu merah dalam laga Malaga kontra Barcelona, di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017). Awalnya, Neymar diprediksi hanya akan mendapat hukuman larangan tampil satu laga, namun RFEF menambah durasi hukuman tersebut.

Pertimbangan RFEF menjatuhkan tambahan saksi itu terkait ulah Neymar yang menyindir kepemimpinan wasit dengan memberi tepuk tangan kepada ofisial keempat ketika hendak menuju ruang ganti.

Barcelona dikabarkan bakal mengajukan banding atas sanksi tersebut. Hal itu dilakukan Barcelona agar Neymar dapat bermain saat menghadapi Real Madrid. Jika banding ditolak, Neymar bakal absen dalam pertandingan melawan Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna.

Sebelumnya dalam laga El Clasico pertama di Camp Nou, kedua raksasa Spanyol bermain imbang 1-1.

Real Madrid saat ini berada di posisi pemuncak klasemen dengan perolehan poin 75 dari 31 laga. Sedangkan Barcelona membuntuti di posisi kedua dengan skor 72, namun telah bermain 32 kali. Seandainya Lionel Messi dan kawan-kawan menang di kandang El Real, memang tidak akan mengubah posisi Barcelona di posisi kedua. Namun setidaknya akan membuka peluang untuk mengambil alih posisi puncak klasemen La Liga yang sudah menjelang akhir musim.

Dalam lima kali pertemuan yang dijuluki El Clasico ini, tuan rumah Real Madrid dan Barcelona membukukan rekor dua kali menang dan sekali seri.

Namun dengan posisi yang sekarang, Andreas Iniesta dan rekan –rekan harus bekerja lebih keras dan cerdas untuk menggulingkan Madrid. (faz)

 

baca juga :

Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Dosis Kedua bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Redaksi Global News

Liga 1: Coach Josep Sebut Gol Persib Berawal dari Kesalahan Sendiri

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Serahkan Bantuan bagi Nelayan Terdampak COVID-19 di Atas KRI Makassar-590