Global-News.co.id
Mataraman

Buka Pertinas V 2016, Wagub Pesan Pramuka Biasakan Disiplin

GN/SAPTO HARI WIBOWO Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf membuka Pertinas V 2016 di Kab. Blitar, Jawa Timur, Senin (17/10/2016)
GN/SAPTO HARI PRABOWO
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf membuka Pertinas V 2016 di Kab. Blitar, Jawa Timur, Senin (17/10/2016).

BLITAR (Global News)-Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf , Senin (17/10/2016), resmi membuka Perkemahan Bhakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional (Pertinas) V di Bumi Perkemahan Serut, Kabupaten Blitar.

Perhelatan berskala nasional ini berlangsung dari tanggal 17 s/d 23 Oktober 2016. Adapun tema Pertinas V kali ini adalah “Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Sebagai Kader Kesehatan Berkarakter Siap Berperan Dalam Gerakan Indonesia Sehat”.

Wagub akrab disapa Gus Ipul tersebut dalam sambutannya mengingatkan beberapa hal yang patut dilakukan oleh generasi muda termasuk para pramuka Saka Bakti Husada yakni membiasakan berdisiplin, cinta tanah air dan mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Tak ketinggalan juga pesan jauhi narkoba dan juga pornografi. Sedangkan yang terkait dengan kesehatan supaya mengupayakan secara optimal tindakan promotif dan preventif demi tercapainya pola hidup sehat yang baik.

Tampak hadir perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Bupati dan Wakil Bupati Blitar, para pejabat SKPD di lingkungan Kabupaten Blitar dan juga para pendamping perwakilan dari masing-masing provinsi.

Acara dimeriahkan pula oleh pertunjukan kolosal tarian khas Blitar sebagai simbol selamat datang kepada para delegasi yang hadir di Pertinas V ini. Selain itu juga ada paduan suara, korps musik, atraksi pencak silat dan parade busana bernuansa etnik.

Tak ketinggalan kehadiran dua maskot Pertinas V yaitu Tigano dan Tigani. Berasal dari bahasa Jawa tigan yang artinya telur, hal ini dimaksudkan sebagai lambang ciri khas Blitar sebagai produsen telur terbesar kedua di Indonesia.(sap)

baca juga :

Dorong Peningkatan Ekonomi Keluarga, Dipertakan Kab. Madiun Gelar Pelatihan

gas

OK Ditetapkan sebagai Paslon Tunggal Pilkada Ngawi

Redaksi Global News

Datangi Markas Kodim 0809/Kediri dan Batalyon Mekanis 521, Dua Kapolres Beri Ucapan HUT ke-75 TNI

Redaksi Global News