Global-News.co.id
Sport

Liverpool Tahan Imbang Dortmund 1-1

GN?IST. Pemain Dortmund Mat Hummels usai menyarangkan bola ke gawang Liverpool.
GN?IST.
Pemain Dortmund Mat Hummels usai menyarangkan bola ke gawang Liverpool.

LONDON (Global News)-Bertandang ke kandang Borussia Dortmund yang pernah diasuhnya, Manajer Liverpool Juergen Klopp mampu membuat tuan rumah frustasi dengan bermain imbang 1-1 dalam leg pertama Liga Europa, di Westfalenstadion, Jumat (8/4/2016) dini hari tadi.

Tim asuhan Klopp unggul terlebih dulu pada babak pertama. Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Mats Hummels pada babak kedua.

Tandang Klopp ke Westfalenstadion seolah menjadi reuni antara pelatih Liverpool tersebut dengan para penggemar Dortmund.

Riuh rendah suara tepuk tangan supporter tuan rumah menggema di seluruh penjuru stadion sebelum pertandingan dimulai, dan semangat persahabatan kedua tim semakin nyata saat kedua kubu penggemar menyanyikan lagu kebesaran “You’ll Never Walk Alone.” Maklum saka Klopp pernah mengantarkan dua gelar Liga Jerman.

Dalam pertemuan dini hari tadi, Dortmund yang tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan pada 2016, mengalami kesulitan pada 45 menit pertama ketika Liverpool  terus menerus melakukan tekanan.

Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-36 ketika Origi, yang dipilih untuk mengisi posisi Daniel Sturridge, bergerak maju, dengan sedikit sentuhan untuk mengendalikan bola, dan melepaskan tembakan mendatar dan tak mampu diantisipasi Roman Weidenfeller. Keungulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, selang berjalan tiga menit, Hummels melepaskan tandukan keras dari umpan silang Henrikh Mkhitaryan yang  berhasil menjebol pertahanan kipper Liverpool, Simon Mignolet.

Dalam laga lainnya, Juara bertahan Sevilla membukukan kemenangan 2-1 di markas sesama klub Liga Spanyol Athletic Bilbao.

Villarreal, tim Spanyol ketiga di delapan besar kompetisi strata kedua klub Eropa, juga menikmati kesuksesan di leg pertama dengan kemenangan 2-1 atas tamunya Sparta Prague, dan Shakhtar Donetsk menang di markas Braga dengan skor yang sama.(zis)

baca juga :

EPA 2023/2024: Persebaya U-20 Tutup Away di Bali dengan Tiga Poin

Redaksi Global News

SEA Games Vietnam, Rahmat Erwin Rebut Emas dan Pecahkan Rekor

Uber Cup 2022: Korea Selatan Juara Usai Libas China