Global-News.co.id
Sport Utama

Dilibas Arema FC 0-1, Persik Masih Belum Pernah Menang

Persik Kediri masih belum bisa menang setelah dilibas tim tamu Arema FC

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik dipermalukan tim tamu, Arema FC setelah kalah 0-1 dalam kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (17/9/2022) petang.

Satu-satunya gol itu dihasilkan oleh Isryad Maulana dari Arema FC. Gol berawal dari tendangan bebas yang diterima Isryad Maulana dan sukses menjebol gawang Persik Kediri pada menit ke-82.

Sejak awal pertandingan keduanya saling serang. Persik Kediri berambisi meraih poin penuh melawan Arema. Sedangkan, sebagai tim tamu, Arema juga tidak ingin kehilangan poin saat bertanding melawan tim berjuluk Macan Putih itu.

Beberapa kali kesempatan diraih Persik sejak peluit babak pertama dibunyikan, namun gagal pada penyelesaian akhir. Hingga babak pertama selesai dan turun minum, skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo permainan juga semakin meningkat. Beberapa kali pelatih harus mengganti pemain. Hingga akhirnya, keputusan pelatih Arema FC memasukkan Isryad Maulana, berhasil menjebol gawang Persik. Skor menjadi 0-1.

Berawal dari tendangan bebas, Isryad Maulana yang lolos dari jebakan offside pemain Persik Kediri itu, akhirnya menaklukkan kiper Persik Dikri Yusron pada menit ke-82. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua selesai. Tambahan waktu lima menit tidak mengubah skor.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan anak asuhnya sudah bermain dengan maksimal. Permainan pada babak kedua juga bagus.

“Lepas 20 menit kami bisa kontrol mereka, terus waktu itu mulai naik. Ada beberapa situasi yang seharusnya bisa diselesaikan, bola di depan gawang seharusnya cetak gol. Saya harus perbaiki situasi ini,” kata pelatih asal Portugal ini.

Lebih lanjut, Divaldo Alves mengatakan pada babak kedua Persik tetap mengontrol permainan. Ia kemudian menarik keluar gelandang serang Renan Silva. Strategi ini dinilainya cukup berhasil karena Persik memenangi permainan di lini tengah.

“Sebetulnya waktu itu kalau lihat statistik dia terlalu mulai kehilangan bola. Bola ke depan juga tidak efektif, kami tahu dia pemain bagus,” kata dia.

Sementara itu, pemain Persik Rendy Juliansyah berterima kasih atas dukungan yang diberikan suporter. Ia mengatakan, pemain sudah bekerja keras dan ke depan akan berusaha lebih baik lagi.

Di sisi lain, Pelatih Arema FC Javier Roca mengakui pola permainan Persik bagus sehingga anak asuhnya harus berusaha keras mencuri poin.

Roca yang di awal musim melatih Persik itu bersyukur akhirnya Arema FC bisa mencuri poin. “Pemain Persik mainnya bagus, tapi pemain Arema mencoba keluar dari badai dan akhirnya dapat satu peluang,” kata Javier Roca.

Atas kekalahan ini Persik Kediri semakin terjerumus di dasar klasemen liga 1 2022-203. Dari 10 kali bertanding, Persik tidak pernah mencatatkan kemenangan sekali pun. (ntr, ins)

baca juga :

Proliga 2022, Hasil Laga Pekan Kedua Putaran Keenam

Redaksi Global News

Arab Saudi Hapus Aturan Karantina dan Swab PCR, Biaya Haji dan Umrah Bisa Turun

Redaksi Global News

Sambil Olahraga, Kapolresta Sidoarjo Ajak Anggota Belanja ke Pasar dan Bagikan Sembako

Redaksi Global News