Global-News.co.id
Sport Utama

265 Calon Instruktur Angkatan XXVII Resmi Menyandang Predikat Instruktur

Ie Me (kiri) dibantu senior Rukun memimpin langsung ujian instruktur angkatan XXVII, Sabtu pagi.

SURABAYA (global-news.co.id)- sebanyak 265 calon instruktur dari seluruh Indonesia dinyatakan lulus dan berhak menyandang predikat sebagai instruktur setelah Sabtu (11/5/2024) mengikuti ujian calon instruktur angkatan XXVII di Puslatbang, Ole-Ole Surabaya

“Secara resmi yang mendaftar 270 orang. Hanya saja yang hadir saat pelaksanaan ujian instruktur angkatan XXVII ini sebanyak 265 orang. Sebanyak 5 orang tak hadir. Mungkin saja yang berhalangan hadir karena ada sesuatu hal hingga mereka tak bisa mengikuti ujian,” kata Edy Hariyanto, Ketua Pelaksana Ujian Instruktur angkatan XXVII.

Shane Feldo saat memberikan sambutan.

Dia mengatakan, mereka yang tak mengikuti ujian ini karena sakit atau yang lainnya diharapkan memberikan laporan. Dengan demikian nantinya panitia bisa memberikan laporan secara lengkap kepada MPET2 (organisasi yang menaungi Ling Tien Kung).

Mengapa peserta lulus semua? Tentang ini, Ie Me, Kepala Teknik Ling Tien mengatakan, secara keseluruhan peserta ujian instruktur kali ini lebih baik dibanding sebelumnya. Mungkin para ketua sasana dan koordinator benar-benar menyeleksi anggota yang akan dikirim untuk mengikuti ujian.

“Saya berharap agar ketua sasana dan koordinator benar-benar memperhatikan ini (teknik gerakan. Red). Tujuannya agar tak ada yang tak lulus. Kasihan dari jauh tak lulus. Karena itu saya tak bosan-bosan mengingatkan agar yang dikirim ke ujian instruktur benar-benar yang sudah siap,” kata Ie Me.

Sementara Ketua MPET2, Brigjen Pol (Pur) Edy Prawoto SH., MHum mengatakan, para lulusan instruktur yang baru ini diharapkan dapat mengembangkan ajaran Ling Tien Kung. “Untuk itu, para instruktur jangan monoton, tetapi harus meningkatkan diri. Terutama teknik, sehingga keberadaannya benar-benar bermanfaat bagi orang banyak,” kata Edy.

Karena itulah, kata Shane Feldo Fuyi Widjaja, Ketua Pembina MPET2, para lulusan yang baru ini harus benar-benar menguasai Tingkat Dasar. Ini llmu murni ciptaan Lao Shi. “Terakhir saya mengucapkan terima kasih semuanya. Saya mohon maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaan ujian ini,” katanya. (Erfandi Putra)

 

baca juga :

Terima Stafsus Presiden, Wagub Emil Sampaikan Prioritas Vaksinasi dan Pendidikan bagi Para Disabilitas di Jatim

Titis Global News

Ciptakan Robot Gamelan, Timba Ilmu di Sekolah Tinggi Kesenian

Redaksi Global News

Rekor, Kemiskinan dan Pengangguran Melesat Tajam

Redaksi Global News