Global-News.co.id
Madura Utama

AJP Serahkan Santunan Pada 150 Anak Yatim

PAMEKASAN (global-news.co.id) –Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar santunan bagi anak yatim. Sebanyak 150 anak yatim dari berbagai kecamatan di Pamekasan menerima santunan tersebut.

Penyerahan dilakukan secara dor to dor oleh anggota dan pengurus AJP di tiap kecamatan. Namun sebagian besar penyerahan dilakukan melalui acara seremonial di Masjid Al Amien Polai Atas Kertagenah Daja Kadur Pamekasan, Jumat (5/4/2024) sore.

Ketua Aliansi Jurnalis Pamekasan, Mohammad Khairul Umam, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin AJP setiap tahunnya. Tujuannya ikut berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim menjelang Idul Fitri.

“Santunan anak yatim ini merupakan wujud dari semangat berbagi kebahagiaan dengan mereka, dan juga sebagai upaya untuk mencari keberkahan di bulan suci Ramadan ini,” tuturnya.

Khairul Umam mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini. “Kami berharap, kedepannya AJP dapat terus berperan serta dalam membantu anak yatim dan masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Redaktur koran lokal Kabar Madura ini mengaku kegiatan santunan anak yatim tersebut berlangsung lancar berkat dukungan dari berbagai pihak. Karena itu dia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh para mitra AJP tersebut.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar memberikan bantuan materi, tetapi juga memberikan kehangatan dan kebahagiaan kepada anak-anak yatim. Diantaranya dilakukan mauidzatin hasanah oleh senior AJP tentang keutamaan menyantuni anak yatim.

Sejumlah wartawati anggota AJP juga memberikan dorongan motivasi bagi para anak yatim, untuk tetap semangat menjalani kehidupan, tidak mender dan kecil hati.

“Tetap semangat anda tidak hidup sendiri, kami dari para Jurnalis akan mencoba terus membangun komunikasi dan membantu meringankan beban adik adik sekalian,” ucap Lia Jurnalis JTV saat memberikan motivasi bagi anak yatim penerima santunan. (mas)

baca juga :

Malaysia Masters: Fajar/Rian Tumbang di Babak Pertama

Generasi Milenial Belajar pada Maestro di Festival BYCN

Redaksi Global News

Sosialisasi DBHCT PR Ayunda : Tahun 2022 Bayar Pajak Rp 52 Milyar, Tahun 2023 Naik Rp 120 Milyar

gas