Global-News.co.id
Sport Utama

Thailand Masters 2024: Tiga Wakil Indonesia Gagal ke Final

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri gagal ke final Thailand Masters 2023. (foto arsip PBSI)

BANGKOK (global-news.co.id) – Sebanyak tiga wakil Indonesia harus mengakui keunggulan lawan-lawannya di semifinal Thailand Masters 2024, Sabtu (3/2/2024).

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri jadi wakil pertama tim Merah Putih yang menelan kekalahan di semifinal usai ditekuk He Ji Ting/Ren Xiang Yu di Stadion Nimibutr, Bangkok.

Bagas/Fikri yang merupakan unggulan kedua di Thailand Masters 2024 tampil di bawah performa terbaiknya. Bahkan ganda putra yang dijuluki Bakri itu gagal mengembangkan permainan sepanjang dua game laga.

Bagas/Fikri secara mengejutkan kalah dua gim dengan 15-21 dan 6-21, dalam tempo waktu permainan yang singkat yakni 28 menit.

Hasil negatif yang dialami Bagas/Fikri juga menular kepada pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi dipaksa menyerah Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard dalam permainan dua gim langsung, 13-21 dan 21-23.

Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga gagal ke final Thailand Masters 2024 usai dikalahkan wakil tuan rumah Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanacha.

Bertanding di Stadion Nimibutr, Bangkok, Rehan/Lisa mendapat angin segar dengan meraup empat poin beruntun di awal gim pertama babak semifinal ganda campuran.

Namun, Dechapol/Sapsiree secara perlahan mampu membalikkan keadaan. Pasangan tuan rumah pun makin tampil percaya diri dan berhasil memenangi gim pertama 21-17.

Rehan/Lisa berupaya bangkit di awal gim kedua namun pasangan tuan rumah tampil lebih baik Dechapol/Sapsiree tak mau menyia-nyiakan momen dan berhasil menutup duel dengan kemenangan 21-14.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus angkat koper dari Bangkok tanpa mengirimkan wakil di final Thailand Masters 2024. (cnn, ulu)

baca juga :

Forum Anak Surabaya: Bahas ‘Gerakan 5 Stop’ Atasi Persoalan Anak

Redaksi Global News

Pertamina Uji Coba Bahan Bakar Biodiesel B30 di TBBM

Redaksi Global News

4 Tahun Baddrut Tamam Pimpin Pamekasan, Stunting Turun Drastis, Ekonomi Meningkat

gas