Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pemilu 2024: Cawapres Imin Hadiri Pawai DPC PKB Sidoarjo

SIDOARJO (global-news.co.id) – Menjelang pemilu 2024 kurang 5 hari lagi, DPC PKB Sidoarjo menggelar pawai bersama warga Porong Sidoarjo yang dihadiri Cawapres 2024, H. Muhaimin Iskandar di lokasi Candi Pari Porong Sidoarjo, Jum’at (9/2/2024).

Begitu antusias dan semangat warga Porong menyambut kedatangan Cawapres 2024, H. Muhaimin Iskandar yang diusung dari partai PKB sambil berjalan menelusuri desa bersama warga Porong dengan membawa kentongan sambil meneriakkan yel-yel “Perubahan -Amin, Presiden – Imin”.

Cawapres 2024, H. Muhaimin Iskandar yang lebih dikenal Gus Imin menyampaikan apabila ingin perubahan pilih Amin. Sudah saatnya kita melakukan perubahan. Yang saat ini kesejahteraan hanya dinikmati orang-orang tertentu, dengan terpilihnya AMIN sebagai presiden 2024, kesejahteraan harus bisa dinikmati semua masyarakat Indonesia umumnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Sidoarjo yang sekaligus Wabup Sidoarjo, H. Subandi mengatakan dalam pemilu nanti perlu dilakukan pengawalan. Pentingnya menjaga keamanan, kejujuran dan adil (jurdil) dalam proses pemilihan. Jangan ada yang melakukan intimidasi yang mana sudah banyak intimidasi yang sudah dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. “Karena saat ini sudah menerima pengaduan dari kepala-kepala desa di Sidoarjo. Mereka mengaku telah diintimidasi terkait pilihan politik,” ujarnya.

Intimidasi saat ini telah masuk ke Kabupaten Sidoarjo. Dia tegas menentang. Pimpinan daerah tidak boleh melakukan intimidasi. Tidak boleh ada intimidasi seperti itu supaya Sidoarjo tetap tenang dan nyaman. ”Saya sebagai pimpinan daerah tidak pernah memberikan contoh yang tidak baik,” ujar H. Subandi

Dia mengajak semua pihak berjalan bersama. Tugas pimpinan daerah adalah menjaga stabilitas politik di Kabupaten Sidoarjo. Jika sampai terjadi intimidasi itu berarti ada kemunduran demokrasi. Jangan ikut-ikutan kondisi politik yang ada di pusat. “Kita harus bisa menjaga stabilitas yang ada, biarkan masyarakat melakukan demokrasi sesuai hati nuraninya dan stop lakukan intimidasi,” katanya. (win)

baca juga :

Menteri Sandi Yakin Tamansari Bisa Jadi Destinasi Wisata Dunia

Redaksi Global News

Kalah dari Malaysia, Ekspor Produk UMKM RI Perlu Dipacu

Redaksi Global News

Koordinator Madiun I Gelar HUT Ke-5 dengan Refresing Gerakan Tingkat Dasar

Redaksi Global News