Global-News.co.id
Sport Utama

Liga Voli Korea: Hantam Pink Spiders, Megawati Bawa Red Sparks Cetak Rekor Brilian

Red Sparks membuka peluang berlaga di playoff perebutan juara liga voli Korea. (Dok. KOVO)

SEOUL (global-news.co.id) – Penampilan apik Megawati Hangestri Pertiwi dan kawan-kawan ketika mengalahkan Pink Spiders membuat Red Sparks mencetak rekor pada musim ini.
Anak asuh Ko Hee Jin tampil solid menghadapi Pink Spiders yang merupakan salah satu tim papan atas liga voli Korea divisi putri selain Hillstate.

Red Sparks yang baru meraih satu kemenangan atas Pink Spiders dari lima pertemuan musim ini tampil dengan pertahanan kokoh. Klub asal Daejeon itu pun menorehkan kemenangan 3-1 (25-23, 25-22, 25-27, 25-23).

Hasil positif itu sekaligus menghasilkan catatan tersendiri bagi Red Sparks pada musim kompetisi 2023/2024. Red Sparks tercatat untuk kali pertama membukukan empat kemenangan beruntun.

Sebelumnya deretan kemenangan terpanjang Red Sparks hanya tiga kali tanpa putus yang terakhir dua kali dibukukan bulan lalu ketika menang atas Hi Pass, GS Caltex, dan AI Peppers. Setelah itu kemenangan Red Sparks terhenti lantaran kalah dari Hillstate.

Usai laga melawan Hillstate, Red Sparks kembali mencatatkan kemenangan tiga kali beruntun saat meladeni IBK Altos sebanyak dua kali dan ketika bertemu Hillstate. Deretan tiga kemenangan beruntun yang kedua terhenti setelah Megawati dan kawan-kawan kalah dari Pink Spiders pada 8 Februari.

Red Sparks membuktikan kemampuan bangkit. Selanjutnya tim yang kali terakhir menjadi juara liga voli Korea pada 2012 itu menundukkan Hi Pass, AI Peppers, GS Caltex, dan Pink Spiders.

Selanjutnya Red Sparks akan bertemu dengan Hi Pass. Bukan tak mungkin catatan kemenangan bakal bertambah karena secara head to head Red Sparks lebih sering menang atas Hi Pass.

Kemenangan pada putaran keenam memiliki arti penting bagi Red Sparks karena akan menghasilkan poin yang mengukuhkan posisi di peringkat ketiga sehingga bisa masuk playoff perebutan juara.

Red Sparks sudah lama tidak masuk zona tiga besar yang merupakan area playoff perebutan juara. Kali terakhir Red Sparks berlaga dalam playoff adalah pada musim kompetisi 2016/2017. (cnn, ins)

baca juga :

Proliga: Inilah Jadwal Lengkap Laga PLN Mobile 2023

Redaksi Global News

Sesuai Prinsip Prudential Banking, Kredit Bank Himbara Sejurus dengan Kepentingan Bangsa

Redaksi Global News

Gus Muhdlor Buka Kampung Ramadhan 2023