Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Pemain 17 Tahun Cetak Gol, Madura United Bungkam Persija

Madura United FC mampu menaklukkan Persija Jakarta

GIANYAR (global-news.co.id) – Madura United FC membungkam Persija Jakarta 1-0 berkat gol pemain berusia 17 tahun, Riski Afrisal pada pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (22/2) malam WIB.

Kedua kubu sama-sama mengincar poin penuh demi membuka asa menuju finis empat besar. Tak heran Persija dan Madura United sama-sama bermain agresif.

Itu membuat pertandingan berjalan ketat di menit-menit awal. Persija baru mendapatkan peluang emas di menit ke-26 ketika Gustavo Almeida berlari bebas di zona pertahanan lawan.

Gustavo memberikan operan pendek ke kaki Rayhan Hannan yang datang dari sisi kiri. Sayangnya tendangan Rayhan melayang ke atas mistar gawang.

Giliran Madura United yang menebar ancaman bagi Persija. Malik Risaldi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-31. Namun kiper Persija Andritany Ardhiyasa berhasil mematahkan sepakan itu. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Gustavo terlihat bekerja ekstra keras mengalirkan bola sekaligus membuka ruang tembak bagi rekan satu timnya. Namun peluang demi peluang gagal berbuah angka.

Persija juga sempat mencari kesempatan dari skema bola mati. Pada momen tendangan bebas di menit ke-56, tendangan menukik Maciej Gajos ditepis ke atas mistar gawang oleh Lucas Frigeri.

Hal itu membuat Persija mendapatkan tendangan pojok. Lewat kesempatan ini, Madura United nyaris kebobolan karena Cleberson melakukan kesalahan. Niat sapuan justru membuat bola mengarah ke gawangnya sendiri, beruntung bola mengenai tiang gawang.

Upaya tendangan bebas kembali diambil oleh Gajos di menit ke-83. Namun lagi-lagi, usaha ini dimentahkan oleh pemain Madura United.

Empat menit jelang bubaran, Madura United akhirnya memecah kebuntuan lewat gol Muhammad Riski Afrisal yang memaksimalkan peluang dari bola liar.

Saat laga sudah berjalan menit ke-86, Riski Afrisal melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola yang membentur badan Muhammad Ferarri justru mengarah masuk ke gawang Persija. Pertandingan berakhir 1-0 untuk kemenangan Madura United.

Dengan hasil ini, Persija berada di peringkat kesembilan sedangkan Madura United naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2023/2024. (cnn, mra)

 

baca juga :

Erupsi Semeru, Bupati Cak Thoriq Terima Bantuan Baznas Kota Malang

Redaksi Global News

Tujuh Pegawai KPK Positif COVID-19

Redaksi Global News

Telah Berpulang ke Rahmatullah Komisaris Utama Bank Jatim

Redaksi Global News