Global-News.co.id
Malang Raya Tapal Kuda Utama

Erupsi Semeru, Bupati Cak Thoriq Terima Bantuan Baznas Kota Malang

Baznas Kota Malang menyerahkan Bantuan Peduli Semeru kepada Pemkab Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Baznas Kota Malang menyerahkan Bantuan Peduli Semeru kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang. Bantuan diterima secara simbolis oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Pendopo Arya Wiraraja, Selasa (25/1).

“Terima kasih bantuan yang dikumpulkan melalui Baznas Kota Malang untuk membantu kami masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya masyarakat yang terdampak Erupsi Gunung Semeru,” ujarnya.

Bupati menerangkan, bantuan sepenuhnya akan dikelola oleh Baznas Lumajang untuk relokasi masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru. Baginya, prioritas saat ini adalah memastikan masyarakat terdampak segera pindah dari tempat pengungsian ke hunian yang lebih aman dan nyaman.

“Dengan banyaknya bantuan termasuk dari Baznas Kota Malang meringankan beban kami, Insyaallah diserahkan ke Baznas Kab Lumajang untuk melengkapi fasilitas di tempat relokasi, karena rumah warga sudah hancur tertumpuk material Erupsi Semeru, salam hormat kepada para donatur,” ujarnya.

Sementara itu, Sulaiman, Kepala Baznas Kota Malang menjelaskan, bantuan yang terkumpul berasal dari donasi masyarakat Kota Malang dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Malang sebagai wujud simpati kepada masyarakat Lumajang yang terdampak Erupsi Gunung Semeru.

“Mudah-mudahan semua kebaikan dari para donatur menjadikan manfaat baik bagi donatur maupun penerima, khususnya warga yang terdampak Erupsi Semeru,” ujarnya. (ins, uja)

baca juga :

Gandeng Tokoh Agama, Bupati Anas Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Redaksi Global News

Program Surabaya Emas, Atasi Anak Berisiko Stunting

Taufik AB: Ciri Puasa Berhasil Perbuatan Jelek Berganti Baik

gas