Global-News.co.id
Sport Utama

PSS Berlatih Lagi, I Putu Gede Fokus Benahi Transisi Permainan

Pelatih PSS, I Putu Gede fokus membenahi transisi permainan

BADUNG (global-news.co.id) – Skuad PSS Sleman sudah kembali melakoni aktivitas latihan bersama untuk menghadapi tim papan atas Persebaya Surabaya pada laga pekan 21 Liga 1 2021/2022.

Pelatih PSS, I Putu Gede fokus membenahi transisi permainan tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut setelah melakukan evaluasi pasca laga melawan Madura United FC beberapa waktu lalu.

“Evaluasi dari pertandingan kemarin juga kita sudah lakukan seperti melakukan latihan transisi dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya, serta melakukan latihan penguasaan bola,” ungkap eks Pelatih Persekat Tegal itu.

Selain fokus pada transisi permainan, I Putu Gede juga memberi materi latihan taktikal guna membantu pemain beradaptasi dengan taktik yang diinginkan. Ia menjelaskan materi itu diberikan agar Bagus Nirwanto dkk tetap mengingat strategi yang telah diberikan.

Ia mengapresiasi inisiatif para pemainnya yang melakukan latihan secara mandiri selama masa libur dan menilai kondisi kebugaran para pemain masih tetap terjaga dengan baik.

“Kita juga melakukan latihan untuk mengembalikan kondisi pemain yang sudah tidak latihan 2 hari. Puji syukur kondisi mereka tidak ada masalah,” ujar I Putu Gede.

“Selama libur, mereka ada yang tetap melakukan latihan sendiri. Sehingga kondisi mereka tetap terjaga,” tandasnya.

Tiga poin dibutuhkan PSS saat menghadapi Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (29/01) mendatang guna mengamankan posisi tim di 10 besar klasemen sementara Liga 1 2021/2022. (lib, ema)

baca juga :

Badrut Tamam : Beasiswa Santri Menuju Santri Tangguh Berdaya Saing

gas

Sempat Terkendala Harga, Ahli Waris Sepakat Ada Ganti Untung

Redaksi Global News

ITS Gratiskan Rapid Test bagi Peserta UTBK Pemegang KIP-Kuliah Jatim