Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Menang, Persebaya Akan Berjuang Lebih Keras Lagi

Paulo Henrique menjaga bola dari rebutan pemain Bhayangkara FC, Radja Nainggolan. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya berhasil mengakhiri catatan tak pernah menang dalam sepuluh pertandingan terakhir. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo mengalahkan 1-0 (0-0) Bhayangkara FC dalam laga pekan ke-24 Liga 1 2023/2024. Paulo Henrique mencetak satu-satunya gol di laga itu pada menit ke-54 memanfaatkan assist dari Bruno Moreira.

”Saya sangat bahagia Persebaya bisa menang sore ini. Inilah standar yang kami harapkan, menang dan bisa clean sheet. Tapi masih banyak hal yang harus diperbaiki, dan kami akan berjuang keras untuk itu,” kata Paul Munster seusai laga.

Salah satu yang menjadi catatan Munster adalah eksekusi akhir saat melakukan transisi dari bertahan ke menyerang. Menurut dia, seharusnya Persebaya bisa menciptakan lebih dari satu gol apabila peluang-peluang yang didapatkan saat transisi bisa dimaksimalkan.

”Salah satunya tadi dilakukan Toni (Firmansyah), namun Robson (Duarte) juga melakukan kesalahan yang sama. Itu menjadi catatan evaluasi, akan kami perbaiki untuk lebih baik ke depan,” ujarnya.

Khusus Toni, Munster menyebut ia perlu waktu lebih untuk beradaptasi dengan skema main Persebaya. Dia memang baru saja bergabung dari timnas U-20 yang menjalankan pemusatan latihan jangka panjang.

Bruno Moreira mencoba melewati penjagaan pemain Bhayangkara FC. (foto Persebaya)

Sementara itu, Kasim Botan yang mendampingi Munster saat konferensi pers terlihat begitu bahagia. Tidak menang dalam sepuluh pertandingan terakhir adalah penantian yang sangat lama.

”Kemenangan ini kami persembahkan buat suporter yang mendukung kami dalam suka maupun duka. Ini akan menjadi bekal bagi kami untuk berjuang lebih keras, bermain lebih baik lagi di pertandingan berikutnya,” tandasnya. (sba, ins)

 

baca juga :

Beri Bantuan Veteran Pejuang Fattah Jasin Ingat Kakek

gas

Kominfo Apresiasi JMSI Jatim Bikin Program Penguatan Media

gas

Liga 1: Persebaya Pagi Tiba, Sore Langsung Latihan

Redaksi Global News