Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Lawan Persis, Macan Putih Ingatkan Tidak Jumawa

Para pemain Persik Kediri diingatkan untuk tidak jumawa

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri akan menghadapi Persis Solo pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 yang akan digelar di Stadion Manahan, Kota Solo, Sabtu (24/02/2024) sore.

Persik saat ini menempati posisi ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 37 poin dari 24 pertandingan. Dengan tren positif ini tak membuat tim jemawa dan tetap hormat kepada tuan rumah.

Apalagi pada putaran pertama lalu Persik sukses meraih kemenangan. Pelatih Marcelo Rospide tidak mau menjadikan hasil itu sebagai patokan akan mudah meraih kemenangan dari Persis.

“Kita tahu, ini akan menjadi laga penting. Terlepas dari hasil pertemuan sebelumnya, pertandingan besok [hari ini] pasti akan berbeda,” kata pelatih asal Brasil itu.

“Pada pertemuan pertama lalu, kami menang di Kediri. Namun ini bukan pertandingan yang mudah,” imbuhnya.

Pada putaran kedua ini menurutnya Persis bukan tim yang bisa dipandang enteng karena terus menunjukkan progress positif dan komposisi pemain yang istimewa.

“Dua laga terakhir merupakan buktinya. Mereka menang pada laga kandang dan main imbang di kandang Persib Bandung,” kata Marcelo Rospide.

“Tentu saja, pada laga ini, mereka punya target. Demikian juga kami. Kami datang untuk menunjukkan permainan terbaik. Kami pastikan pertandingan ini tak akan mudah. Namun, kami sudah siap untuk itu,” imbuhnya.

Dia juga memperingatkan pemain tim berjuluk Macan Putih untuk mewaspadai pemain kunci lawan seperti Moussa Sidibe dan Messidoro yang akan merepotkan.

“Dua pertandingan terakhir, mereka berjuang sangat keras, permainan Sidibe sangat baik, dia menunjukkan permainan yang berbeda. Selain itu Messidoro, dia pemain penting di pertahanan dan sangat efektif dalam menyerang,” kata dia. (lib, kei)

baca juga :

Pandemi COVID-19, Izin Komersial Sektor Kesehatan Paling Diincar

Songsong Liga 1 2022/2023, Barito Putera Lakukan Operasi Senyap

Ramadan Menyejukkan Suhu Politik

gas