Global-News.co.id
Sport Utama

Songsong Liga 1 2022/2023, Barito Putera Lakukan Operasi Senyap

Meski tak bergerak cepat namun Barito Putera melakukan operasi senyap untuk perekrutan pemain dan pelatih

BANJARMASIN (global-news.co.id) – Berbagai cara dilakukan klub-klub calon kontestan kompetisi Liga 1 2022/2023. Ada yang bergerak cepat, diam-diam seakan tak bergerak hingga yang melakukan operasi senyap, seperti yang dilakukan Barito Putera Banjarmasin.

Ya, operasi senyap tengah dilakukan manajemen PS Barito Putera untuk memperkuat amunisi mereka menghadapi kompetisi musim depan termasuk indikasikan akan melakukan perombakan besar di skuad Laskar Antasari.

Barito Putera tidak ingin mengulangi capaian buruk musim lalu dimana mereka harus memastikan diri bertahan di Liga 1 sampai laga terakhir. Untuk itu manajemen berencana segera berburu amunisi anyar untuk melengkapi komposisi pemain agar tidak kalah cepat dengan tim-tim lain yang sudah dulu aktif di bursa transfer seperti Arema FC, Persib Bandung, dan PSIS Semarang.

Namun Chief Executive Officer (CEO) Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengaku saat ini belum bisa merilis nama-nama pemain yang merapat karena masih menunggu rapat evaluasi bersama direksi.

“Kami memohon waktu untuk melaporkan hasil evaluasi kami kepada direksi karena perencanaan tersebut harus disusun jauh hari sebelumnya,” kata Hasnuryadi.

“Mungkin nanti akan ada perubahan dan sekali lagi saya mohon izin dan minta waktu untuk kami berkomunikasi dan evaluasi,” imbuhnya.

Dalam menentukan perekrutan pemain anyar, manajemen Barito Putera melibatkan semua pihak dalam memberikan masukan kepada manajemen termasuk suporter.

“Tentunya kami nanti meminta saran-saran dari Barito Mania Bersatu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami bisa bersilaturahmi dan berdiskusi untuk perencanaan ke depan,” ungkap Hasnuryadi.

Dia meyakini dengan saran-saran yang diberikan oleh tim pelatih, manajemen dan suporter dapat memberi dampak yang positif bagi persiapan tim. Hingga saat ini beberapa pemain lokal terutama pemain muda masih terikat kontrak jangka panjang dengan tim.

Sementara satu slot pemain asing di lini belakang yang diisi Renan Alves diperkirakan masih aman. Walaupun menjadi buruan tim-tim Liga 1 lainnya, namun pemain asal Brasil itu terikat kontrak hingga akhir 2022 mendatang. Hanya ada nama Miftah Anwar Sani yang memilih tidak memperpanjang kontrak bersama Barito Putera. (ins, bto)

baca juga :

Jual Potensi Wisata Dengan Pelatihan Produksi TV Commercial

gas

Pasca Lahar Dingin, Bupati dan Wabup Lumajang Turun untuk Pastikan Warga Aman

Redaksi Global News

Berkat Program Umroh dna Kasih Setia, Pemkot Mojokerto Berpeluang Raih Adipura

nasir nasir