Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Laga Lawan Persebaya Layaknya Final Bagi Persita

Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves saat memimpin skuadnya dalam sebuah sesi latihan

TANGERANG (global-news.co.id) – Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves menggambarkan pertandingan melawan Persebaya di pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 layaknya sebuah final.

Raihan poin maksimal tentu diharapkan oleh klub berjuluk Pendekar Cisadane itu dalam setiap pertandingan yang tersisa pada musim ini, agar bisa lolos dari kejaran semua tim di posisi tiga terbawah.

Divaldo menilai, banyaknya jeda kompetisi di musim ini cukup mempengaruhi penampilan tidak hanya Persita, juga tentu tim lainnya. Meski demikian dirinya tetap menghormati setiap keputusan tersebut.

“Perlahan penampilan tim mulai membaik, tapi kita tahu pada musim ini ada banyak jeda kompetisi yang cukup panjang. Momentum tim sedang baik dan ada jeda musim lagi, tapi kita memahami itu karena ada banyak agenda untuk Timnas dan lainnya,” ujar Divaldo Alves.

Seperti diketahui, setelah libur hampir satu bulan lamanya karena agenda Timnas Indonesia di Piala Asia, BRI Liga 1 2023/24 harus kembali menjalani masa jeda di pekan kedua bulan Februari ini untuk masa Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

“Ada banyak hal positif dan negatif, namun kami sudah evaluasi dan ingin memperbaiki untuk pertandingan berikutnya. Saya terus fokus membangun mental pemain dan juga taktikal, karena dengan jeda tiga minggu kami sadar bahwa semuanya harus kembali dilatih agar pemain terbiasa,” lanjutnya.

Divaldo percaya kerja keras tim di lapangan baik dalam sesi latihan dan juga saat pertandingan akan berbuah hasil positif, yang tentu juga didukung dengan motivasi dari manajemen klub.

“Saya percaya kerja keras dari para pemain dan juga manajemen klub yang selalu mendukung tim ini dengan motivasi tinggi. Itu tentu hal yang positif bagi sebuah tim,” kata dia.

“Tidak ada yang bisa meramal masa depan, yang pasti pertandingan melawan Persebaya Surabaya adalah laga final bagi kami. Dan tentu ada target yang ingin kami capai di 10 pertandingan terakhir.”

“Kami harus menjaga mental dan suasana dalam tim agar tidak terlalu jenuh dalam berlatih di jeda yang cukup panjang ini. Kami selalu selingi dengan beberapa hari libur dalam sepekan,” tutur dia.

Pada hari Minggu (11/2), Persita menjalani laga uji coba melawan Dewa United FC yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2. Dua gol Persita dicetak masing-masing oleh Ramiro Fergonzi dan Irsyad Maulana.

Saat ini Persita ada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan raihan 26 poin, setelah menjalani 24 pertandingan. (lib, sta)

baca juga :

Ketua KPK Hadiri Rakernas I JMSI di Semarang

gas

Walikota Risma Kirim Kain Kafan dan Kapas ke 50 Rumah Sakit di Surabaya

Pengurus Ponpes Diminta Ikut Bentengi Santri dari Bahaya Gadget

Redaksi Global News