Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

Dukung Tomohon Visitor Centre, BNI Proaktif Wujudkan Digitalisasi Ekosistem Pariwisata

BNI berpartisipasi dalam peluncuran Tomohon Visitor Centre, di kompleks wisata Air Terjun Tekaan Telu, Tomohon Utara, Selasa (30/1/2024).

TOMOHON (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menegaskan peran strategisnya sebagai mitra dalam mendukung program pemerintah pusat dan daerah. Kali ini, bank pelat merah tersebut berpartisipasi dalam peluncuran Tomohon Visitor Centre, yang berlangsung di kompleks wisata Air Terjun Tekaan Telu, Tomohon Utara, Selasa (30/1/2024).

Wakil Pemimpin Wilayah 11 BNI Suluttenggomalut Lucky Lahope mengatakan, partisipasi BNI dalam launching Tomohon Visitor Centre tersebut menjadi momentum penting bagi kemitraan antara perseroan dan Pemerintah Kota Tomohon. Menurut dia, kehadiran BNI dalam acara tersebut menandai dukungan terhadap digitalisasi ekosistem pariwisata.

“Dalam meluncurkan Tomohon Visitor Centre, fokus utama kita adalah digitalisasi ekosistem pariwisata. Kehadiran BNI sebagai mitra pemerintah Kota Tomohon adalah bentuk totalitas kami dalam mendukung program-program pemerintah yang berorientasi pada pembangunan bangsa,” ungkap Lucky.

Dia menjelaskan, dukungan BNI tersebut antara lain berupa penerapan langkah inovatif untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk di antaranya adalah program pembayaran pajak atau retribusi tanpa menggunakan uang tunai, atau yang lebih dikenal dengan metode cashless.

Selain itu, BNI juga menghadirkan metode pembayaran dengan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang menjadi salah satu terobosan untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi.

“Melalui program pembayaran pajak atau retribusi tanpa uang tunai, atau yang dikenal sebagai cashless, dan implementasi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), kami berupaya menciptakan terobosan menarik untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam bertransaksi,” kata Lucky.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemimpin Cabang BNI Tomohon Denny Akay dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Judistira Siwu yang disaksikan oleh Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Pemimpin Wilayah 11 BNI Suluttenggomalut Lucky Lahope.

Di tempat terpisah, Pemimpin BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut Lodewyck ZS Pattihahuan menambahkan, dukungan BNI terhadap Tomohon Visitor Centre mencerminkan komitmen perseroan dalam mengembangkan pariwisata dan mendorong inovasi dalam sektor keuangan. BNI berharap kolaborasi ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Tomohon dan pengunjung.

“BNI tetap berkomitmen menjadi mitra strategis dalam pertumbuhan dan pembangunan Kota Tomohon, sejalan dengan visi kota untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berkembang,” kata dia. (jef)

baca juga :

CEO PSM Beri Isyarat Willem Pluim Bertahan

Redaksi Global News

Sambut Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya Siap Pasang Pernak-pernik

Redaksi Global News

Liga 1: Dua Laga Preseason, Persebaya Jajal Mayoritas Pemain