Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Sinergitas Atasi Luapan Air di Desa Kedungbanteng Akibat Hujan Deras

SIDOARJO (global-news.co.id) – Hujan deras beberapa hari terakhir menyebabkan aliran air di sungai Jalan Raya Kedungbanteng, Tanggulangin meluap ke pemukiman warga di sekitar lokasi, Kamis (19/1/2024) malam.

Untuk menangani masalah tersebut serta mengantisipasi agar volume air tidak semakin meningkat dan meresahkan warga, sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri, Camat Tanggulangin, Balai Besar Wilayah Sungai dari Dirjen Sumber Daya Air, BPBD Sidoarjo dan relawan turun ke lokasi.

Upaya yang mereka lakukan bersama adalah melakukan penyedotan genangan air di Jalan Raya Kedungbanteng, serta mengaktifkan rumah pompa yang ada di Kedungbanteng, Banjarpanji, Penatarsewu serta beberapa pompa portabel.

Turun mengamankan lokasi serta membantu pengurangan air yang meluap, Kapolsek Tanggulangin Kompol IGP. Atma Giri beserta jajaran Forkopimka Tanggulangin.

“Kami bersama-sama turun ke lokasi banjir di Desa Kedungbanteng yang diakibatkan intensitas hujan beberapa hari cukup tinggi. Syukurlah berkat sinergitas kita semua, situasi dapat segera teratasi,” ujarnya. (*)

baca juga :

Tiga Pilar PSS Sleman Berangsur Membaik

Resepsi HJKS ke-728, Pemkot Surabaya Beri Penghargaan kepada Patriot Nanggala 402

Titis Global News

Pentagon Ingatkan Wabah Corona Bisa Berlangsung Berbulan-bulan

Redaksi Global News