Global-News.co.id
Sport Utama

Tiga Pilar PSS Sleman Berangsur Membaik

Kondisi tiga pilar PSS Mario Maslac, Dave Mustaine, dan Bagus Nirwanto berangsur membaik

SLEMAN (global-news.co.id) – Pemulihan tiga pilar PSS Sleman Mario Maslac, Dave Mustaine, dan Bagus Nirwanto berangsur membaik. Mereka segera bergabung kembali ke latihan dengan waktu yang bervariasi.

Fisioterapis PSS Sleman Alfian Pradana menjelaskan, di antara ketiganya, Dave yang paling cepat bergabung. Eks pemain Arema FC itu sudah mengikuti latihan tim per Senin (7/6) lalu. Pemain berusia 29 tahun itu memang tidak dimainkan dalam laga uji coba terakhir karena dalam proses pemulihan akibat dua tendonnya mengalami strain atau tertarik dalam masa persiapan.

“Kami istirahatkan agar dia bisa maksimal ketika nanti di turnamen pra-musim. Alhamdulillah setelah istirahat tiga hari, sekarang sudah latihan lagi,” ujar Alfian.

Pemain PSS lain yang segera bergabung kembali ke latihan adalah Bagus. Sang kapten tim itu ditarik keluar pada babak kedua laga uji coba kontra Bali United lantaran bagian pergelangan kakinya terkena tekel lawan.

“Untuk kondisinya sekarang, dia latihan terpisah karena kami ingin mengatasinya secara optimal. Pembengkakan dan rasa nyerinya sudah turun. Fleksibilitas pergerakannya juga sudah bagus,” tutur Alfian.

Mario Maslac jadi pemain terakhir yang bakal bergabung kembali ke dalam latihan. Setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis, Alfian memprediksi Maslac masih bakal berada di luar sesi latihan selama satu sampai dua minggu.

Sebelumnya, pemain asing tersebut juga tidak dimainkan maupun masuk dalam daftar susunan pemain di laga uji coba terakhir.

“Untuk Maslac terjadi sedikit retak di bagian jempol pada kakinya. Dalam satu atau dua minggu ini kita lihat perkembangannya dulu, jika memungkinkan dia bisa langsung ikut latihan,” ujarnya. (lib, sue)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Peduli Balita di UPT PPSAB

Festival Rujak Uleg Surabaya Kategori 110 Karisma Even Nusantara

Merugi, Pertamina Tetap Gulirkan Bantuan ke UMKM Terdampak Pandemi (3-Habis)

Redaksi Global News