Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Asia 2023: STY Nilai Tidak Mudah Hadapi Australia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong

DOHA (global-news.co.id) – Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan perjuangan anak asuhnya melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 dipastikan tak akan berjalan dengan mudah.

Australia merupakan salah satu tim kuat pada turnamen tersebut dengan faktor fisik menjadi kekuatan tim tersebut.

“Besok tidak akan mudah, apalagi Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia. Mereka punya power yang kuat dan itu akan jadi keunggulan mereka,” kata Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Sabtu (27/1/2024).

Jelang satu hari sebelum pertandingan, Shin telah menyusun persiapan matang untuk kembali membawa para pemainnya dalam kondisi siap tempur.

Setelah sebelumnya sempat mendapat libur, kini skuad Garuda sudah melakoni latihan hari kedua di Lapangan Al Egla 2, Doha.

Shin optimistis skuad asuhannya akan tampil baik dan enerjik untuk menghadapi tim yang ditukangi Graham Arnold tersebut di Stadion Jassim bin Hamad.

“Kami punya persiapan yang bagus dan akan menunjukkan penampilan enerjik dari para pemain besok,” ujar Shin.

Ia mengatakan, berdasarkan pengalamannya, Australia adalah tim yang kerap mengedepankan unsur serangan. Permainan bola yang agresif menjadi perhatian Shin.

Untuk menyiasati keunggulan Australia, Shin menilai timnas Indonesia harus mampu mengimbangi dari aspek lain. Mentalitas dan daya juang menjadi aspek yang disasar Shin untuk diterapkan pada pemainnya.

Namun ia tak menampik jika seandainya masih ada keberuntungan bagi timnya maka akan menjadi momen yang membahagiakan.

“Saya akan sangat bahagia jika ada keajaiban datang lagi ke saya. Saya rasa kami punya peluang untuk mengalahkan Australia dan mungkin bisa bertemu Korea Selatan di pertandingan selanjutnya,” kata Shin.

Berdasarkan hasil undian turnamen, jika Indonesia mengalahkan Australia dan lolos ke babak perempat final maka timnas berpotensi bertemu dengan Korea Selatan asalkan mereka bisa mengalahkan Arab Saudi di 16 besar. (ant, ola)

baca juga :

Akhir Ramadhan, Masjid Nasional Al Akbar Gelar Ibadah Qiyamul Lail

Redaksi Global News

Pemkot Blitar Evaluasi Penerapan Prokes di Sekolah setelah Dua Pelajar Terpapar Covid-19

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo Sebar Imbauan Kamtibmas

Redaksi Global News