Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Asia 2023: Babak Belur Lawan Yordania, Malaysia Dirujak Netizen India

Kalah telak dari Yordania, Malaysia dirujak netizen India. (foto Rtr)

JAKARTA (global-news.co.id) – Kekalahan telak timnas Malaysia dari Yordania pada laga perdana Grup E Piala Asia 2023 mendapat sorotan tajam dari netizen India.

Malaysia banjir hujatan di media sosial usai babak belur melawan Yordania pada laga perdana Grup E. Tanpa tanggung-tanggung, Harimau Malaya dilumat 0-4 di Stadion Al Janoub, Senin (15/1/2024).

Para netizen India bersorak-sorai di balik kekalahan Malaysia dengan membanjiri kolom komentar media sosial resmi AFC, termasuk Instagram.

Usut punya usut, netizen India melampiaskan kekesalannya karena mereka lebih dulu diejek. India sendiri kalah 0-2 dari Australia pada laga pembuka Grup B pda Sabtu (19/1).

Warganet Malaysia lebih dulu mengolok-olok India di media sosial.

“Dengan jumlah penduduk mecapai 1,3 miliar penduduk, mereka tidak bisa memiliki 11 orang yang pandai bermain bola?” tulis salah satu netizen Malaysia.

“Komentar orang India bakal seperti ini: Australia mencuri poin dengan menggunakan bantuan wasit. Hasil grup semestinya berakhir dengan skor 4-2, salam dari Malaysia,” timpal netizen lainnya.

Seolah terkena karma, Malaysia menelan kekalahan lebih parah dua hari setelah kekalahan India. Situasi ini membuat netizen India bersemangat untuk merujak kembali Malaysia di media sosial.

“Mari semua orang India menertawakan Malaysia,” tulis salah satu netizen India di kolom komentar AFC yang mengunggah skor akhir Malaysia vs Yordania.

Netizen India lainnya juga mengomentari warganet Malaysia yang begitu arogan bahkan cenderung mengarah ke rasialisme tanpa mengedepankan data statistik sepak bola.

“Ketika India kalah 0-2 melawan pemain reguler di Piala Dunia dari tim Australia yang berperingkat ke-25 di Piala Dunia, saya melihat begitu banyak warga Malaysia melontarkan kata-kata rasis yang tidak perlu.”

“Sekarang jangan menyangkalnya. Dan kini mereka sendiri kalah 0-4 melawan tim peringkat ke-87 Yordania yang belum pernah bermain di Piala Dunia. Tapi, jangan khawatir tidak ada rasisme dari kami. Kedua tim telah bermain bagus,” ujar netizen asal India. (cnn, ola)

baca juga :

KPU Jatim Tunggu Instruksi Resmi dari KPU RI terkait Penundaan Tahapan Pilkada Serentak 2020

Redaksi Global News

Haryanto Satryo, Nakhoda Baru PITI Jatim

Redaksi Global News

Korea Terbuka 2022, Vito Menang Namun Ginting Terhenti

Redaksi Global News