Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tangani Persebaya, Munster Terapkan Hal dan Standar Baru

Para pemain Persebaya melakukan peregangan dengan restance ban secara bersama-sama. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Ada yang baru dalam sesi latihan Persebaya di Lapangan Thor, Jumat (5/1/2014) lalu. Pelatih Kepala Persebaya Paul Munster menginstruksikan para pemainnya melakukan peregangan dengan resistance ban dan roller foam. Itu harus dilakukan seluruh pemain, secara bersama-sama tanpa kecuali.

Itu adalah hal baru di Persebaya. Sebelumnya, para pemain melakukan peregangan otot secara mandiri sebelum latihan dimulai. Namun, di tangan pelatih berpaspor Irlandia Utara itu dilakukan serentak. Menurut Munster, hal itu meningkatkan chemistry, selain menyiapkan kondisi seluruh pemain sebaik mungkin.

”Ini adalah hal yang penting dilakukan melakukan inti latihan, hal itu termasuk dalam kerangka profesional untuk menyelesaikan seluruh latihan. Semua pemain menyelesaikannya dengan baik,” kata Munster.

Menurut Munster, selangkah demi selangkah dirinya akan mengajak seluruh pemain Persebaya lebih baik. Menuju standar yang seharusnya dilakukan pemain sepakbola profesional.

“Step by step memberikan sedikit informasi bahwa kami ingin melakukan dengan profesional. Pemain menjalankannya dengan positif,” jelasnya.

Bruno Moreira, menyambut positif perubahan-perubahan yang dilakukan Coach Munster. Top scorer Persebaya dengan sembilan gol itu meyakini, seluruh pemain akan bekerja keras menjalankan instruksi yang diberikan tim pelatih untuk membawa Bajul Ijo lebih baik lagi.

”Saya memiliki kesan yang sangat baik terhadapnya (Munster). Kami masih belum lama bekerja sama, namun sudah terlihat bahwa ia adalah pelatih yang sangat cerdas. Coach akan memberikan yang terbaik untuk kami, sebagaimana kami para pemain akan memberikan yang terbaik untuk memahami filosofi permainannya,” kata dia. (sba, ins)

baca juga :

Tertimpa Pohon Tumbang saat Hujan Deras dan Angin Kencang, Pasutri Tewas

Redaksi Global News

Liga 1: Gelar Internal Game, Uston Puas Perkembangan Pemain Persebaya

Redaksi Global News

Dua Pengedar Sabu Ditangkap Satresnarkoba Polresta Sidoarjo

gas