Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Tahun 2024, Persik Jalani Latihan Perdana

Persik Kediri telah kumpul kembali dan menjalani latihan di jeda Liga 1 2023/24 ini

KEDIRI (global-news.co.id) – Setelah menjalani libur, tim Persik Kediri sudah kumpul kembali dan menjalani latihan di jeda BRI Liga 1 2023/24 ini. Pelatih kepala Marcelo Rospide, pemain Ze Valente, Rohit Chand, Arthur Irawan, Ferinando Pahabol dan Kelly Sroyer masih belum bergabung bersama tim.

“Ada beberapa pemain yang belum hadir tapi mayoritas sudah bergabung kembali. Coach Marcelo Rospide berangkat hari ini, kemungkinan tanggal 8 sudah tiba di Kediri. Sedangkan Ze Valente sekitar tanggal 11,” ujar Manajer Persik Kediri Syahid Nur Ichsan.

Latihan pertama tim di tahun 2024 ini hanya didampingi asisten pelatih Johan Prasetyo, Mustakim dan Victor Tinoco.

Meski tim belum lengkap, Yusuf Meilana dkk sudah mendapatkan program latihan fisik dengan intensitas ringan untuk mengembalikan kondisi usai menjalani libur yang cukup.

“Memang ada drop sedikit. Mereka sudah diberi program latihan pribadi selama liburan. Latihan hari ini hanya recovery,” ujar pelatih fisik asal Victor Tinoco.

“Tapi kita punya waktu panjang, kita naikkan lagi kondisi fisik para pemain,” imbuhnya.

Hal tersebut tidak menjadi masalah karena BRI Liga 1 2023/24 masih akan bergulir bulan depan. Persik sendiri akan menjalani laga pekan ke-24 dengan menjamu Bali United FC di Stadion Brawijaya Kediri, 5 Februari 2024 mendatang.

Sementara itu sebelum menjamu Bali United, tim berjuluk Macan Putih itu telah menjadwalkan dua agenda uji coba dan pemusatan latihan. “Kita masih cari lawan dan tempat TC,” kata pelatih asal Brasil itu. (lib, kei)

baca juga :

Piala Super Eropa 2017, Real Madrid Taklukkan Manchester United 2-1

Redaksi Global News

Porprov VIII/2023: Kota Kediri Pimpin Perolehan Medali Atletik

Redaksi Global News

Terima Hasil Seri, Eduardo Almeida Apresiasi Kerja Keras Pemain

Redaksi Global News