Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Peluang Alfan Suaib Main di Tim Senior Persebaya

Alfan Suaib menjaga pemain Persik Kediri Faris Adiatama di daerah pertahanan Persebaya. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Muda dan berbahaya. Alfan Suaib menunjukkan hal itu dalam latihan bersama Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri di Stadion Gelora 10 Nopember (20/1). Pemain yang main “yoyo” di Persebaya U-20 maupun tim senior Persebaya itu, tampil bagus dan menciptakan sejumlah peluang emas saat dimasukkan di pertengahan babak kedua.

Alfan yang berasal dari Ternate cukup unik. Sebenarnya ia terdaftar di Persebaya U-20 yang tampil di Elite Pro Academy. Namun, karena permainannya bagus, juga ada regulasi yang membolehkan pemain U-20 juga main di tim senior, maka ia dimasukkan ke tim senior oleh Asisten Pelatih Uston Nawawi. Debutnya adalah dalam pertandingan melawan Barito Putera pada November lalu.

Saat dibutuhkan di tim EPA, ia akan turun di ajang itu. Penampilannya cukup bagus, mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhir. Namun, jika dibutuhkan tim senior ia juga naik. Seperti saat ia ditampilkan dalam uji coba melawan Persik menggantikan Robson Duarte pada menit ke-75.

Sejumlah peluang emas didapatkan Alfan. Salah satu yang paling bagus adalah dia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Persik Eko Satrio. Menerima umpan terobosan Iqbal, ia lepas dari jebakan off-side di sisi kanan. Akselerasinya tidak mampu dikejar barisan belakang Persik. Sayang, sudah berhadapan dengan kiper lawan, eksekusinya kurang maksimal.

“Tentunya saya akan bekerja keras lagi, dengan berlatih berlatih mandiri. Mendengarkan arahan pelatih, baik di pertandingan maupun di latihan,” kata Alfan.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Munster mengatakan ia percaya pada talenta-talenta muda yang dimiliki Bajul Ijo. Menurutnya, mereka perlu diberikan menit bermain lebih dalam latihan maupun taktik agar bisa berkembang.

“Lihat di babak kedua tadi, kami masih punya peluang untuk mencetak gol, bahkan para pemain muda memahami bagaimana tim seharusnya bermain, secara keseluruhan positif,” kata Munster. (sba, ins)

baca juga :

Operasi Pasar Digelar di Setiap Kelurahan Surabaya Guna Stabilkan Harga Telur

Redaksi Global News

MUI, Pemkab, dan Lembaga Keuangan Harus Sinergi Berdayakan Umat

gas

Coach Borneo FC Akui Kalah dari Tim Macan Putih

Redaksi Global News