Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Internal Game 2 x 45 Menit, Munster Puas Perkembangan Tim Persebaya

Striker Persebaya Paulo Henrique dalam sesi internal game di Stadion Gelora Bung Tomo. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Coach Paul Munster genap 10 hari menjadi pelatih kepala Persebaya Sabtu (13/1/2024) kemarin. Setelah memberikan menu latihan yang sangat intensif sejak 4 Januari lalu, tanpa libur sehari pun, sore kemarin Munster untuk kali pertama menggelar uji coba. Internal game itu antar pemain tim utama Persebaya sendiri, dibagi dua, tim hijau dan tim putih.

Meski internal game, Munster yang didampingi asisten pelatih Uston Nawawi menggelar pertandingan itu layaknya pertandingan sesungguhnya. Dipimpin wasit dan dua asisten wasit nasional. Pertandingan juga diselenggarakan di kandang asli Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo. Durasi pertandingan pun 2 x 45 menit.

Tim hijau akhirnya menang 3-1. Tiga gol tim hijau dicetak oleh Paulo Henrique pada menit ke-41 dan ke-55, serta eksekusi tendangan bebas Dusan Stevanovic pada menit ke-44. Satu-satunya gol tim putih diciptakan oleh Oktavianus Fernando.

Seusai internal game, Munster menyatakan cukup puas dengan permainan timnya. Baik tim hijau maupun tim putih. Pemain menunjukkan peningkatan yang signifikan, baik dari sisi taktikal dan fisik.

”Saya menukar sejumlah pemain untuk melihat keseluruhan pemain. Saya sudah puas dengan semua pemain. Selangkah demi selangkah dan itu sangat bagus,” kata Munster.

Setelah sepuluh hari tanpa libur sama sekali, bahkan beberapa kali latihan dua kali sehari, Minggu hari ini pemain diliburkan. Lalu Senin latihan lagi. Senin malam, Munster dan seluruh pemain dan ofisial akan pesta barbeque di mess untuk lebih mendekatkan diri satu sama lain.

”Sudah hampir mendekati standar yang kami tetapkan, mereka berproses untuk mencapai level yang lebih tinggi. Kami semua sepakat menjadi tim yang lebih baik dan lebih kuat,” ujarnya. (sba, ins)

baca juga :

Gus Muhdlor: Mulai Juni BPJS Kesehatan Kelas 3 Iurannya Ditanggung Pemkab Sidoarjo

gas

Pelayaran Jalur Rempah Nusantara, Diberangkatkan Menteri Nadiem dari Surabaya

SEA Games 2023: Indonesia Raih Emas Bulutangkis Beregu Putra ke-18