Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

BNI Berbagi, Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Erupsi Gunung Berapi Lewetobi Flores

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyerahkan bantuan tanggap darurat bencana erupsi Gunung Berapi Lewetobi Laki-laki, di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Gunung Lewotobi Laki-laki mengalami erupsi besar pada 23 Desember 2023 dan statusnya naik menjadi Siaga Darurat Bencana pada 1 Januari 2024. Berdasarkan laporan sementara Tim Relawan Kaji Cepat PMI Flores Timur, sedikitnya 2.254 orang mengungsi.

Penyerahan bantuan oleh BNI Berbagi tersebut dilakukan dalam rangka bakti sosial yang bertujuan untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BNI untuk masyarakat.

Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk paket pangan sembako dan kebutuhan lainnya untuk pengungsi yang disampaikan langsung oleh Branch Manager BNI KC Maumere I Gede Widiartha kepada Bupati, Dandim dan Kapolres Kabupaten Flores Timur, Rabu (3/1/2024).

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang proaktif menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui BNI Berbagi, perseroan memiliki rasa tanggung jawab untuk menyebarkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki,” ujarnya.

Okki menjelaskan, BNI Berbagi merupakan wujud komitmen perseroan dalam menjalankan tugas dan fungsi guna memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat.

“Semoga bantuan tanggap darurat ini menjadi penyemangat para pengungsi agar tetap bisa menjalani aktivitas sehari-hari,” pungkasnya. (jef)

baca juga :

Ke Bojonegoro, Ketua DPP PDIP Tinjau Waduk Pacal dan Waduk Gongseng

Redaksi Global News

Belajar dari Kesalahan, Pelatih Persebaya Beri Pesan Khusus

Redaksi Global News

Komitmen Lestarikan Lingkungan, Pertamina Bagikan Tempat Sampah Terpilah di Desa Semampir Sidoarjo

Redaksi Global News