Global-News.co.id
Sport Utama

Asnawi Mangkualam: Kami Akan Buktikan Indonesia Bukan Tim Lemah

Timnas Indonesia akan menjalani laga pertama di Piala Asia 2023, Senin (15/1). (Dok. PSSI)

JAKARTA (global-news.co.id) – Asnawi Mangkualam menegaskan keberadaan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bakal menjadi pembuktian kekuatan skuad Garuda.

Dalam konferensi pers yang berlangsung sehari jelang pertandingan pertama fase grup melawan Irak, Asnawi menegaskan kondisi Timnas Indonesia dibanding saat bertemu skuad Singa Mesopotamia pada dua bulan lalu di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Saya ingin menyampaikan kami dalam kondisi yang baik. Dua bulan lalu kami sudah bertemu Irak di Kualifikasi Piala Dunia. Tentunya kami datang dengan kekuatan berbeda dan persiapan jauh lebih baik. Kami akan memberi yang terbaik di pertandingan besok,” kata Asnawi.

“Kami dalam kondisi yang baik dan siap memberikan yang terbaik di pertandingan besok, kami juga akan membuktikan kalau Indonesia bukan tim lemah di grup ini,” ujarnya.

Asnawi sudah merasakan kekalahan dari Irak dengan skor 1-5 di Basra pada November 2023. Ketika itu pemain yang berkarier di Korea Selatan tersebut tampil sebagai starter.

Mengenai perbedaan kekuatan Timnas Indonesia yang saat ini dan dua bulan lalu juga dibahas Shin Tae Yong.

“Kami sudah bersiap dari jauh-jauh hari dengan baik, kami sudah berusaha untuk menjalani pertandingan yang akan dihadapi besok. Kami sudah pernah bertemu dengan tim yang akan kami hadapi besok di Kualifikasi Piala Dunia,” ucap Shin.

“Kami tahu mereka kuat, tetapi saya tidak punya pikiran negatif soal hasil pertandingan sampai wasit meniup peluit panjang setelah 90 menit,” tuturnya menambahkan seperti dipantau dalam YouTube Piala Asia. (cnn, ola)

baca juga :

Tinjau Lokasi Banjir di Sidorejo, Pemkab Lumajang Akan Penuhi Kebutuhan Warga Terdampak

Redaksi Global News

HUT ke-77 RI, Pemkot Surabaya Bakal Resmikan Wisata Pecinan

Redaksi Global News

Kondisi Mental Pemain Persib Usai Kalah di Kandang

Redaksi Global News