Global-News.co.id
Sport Utama

Kondisi Mental Pemain Persib Usai Kalah di Kandang

Pemain Persib Bandung terpukul usai kalah di kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

BANDUNG (global-news.co.id) – Pemain Persib Bandung terpukul menanggung malu kalah di kandang sendiri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Itu dialami usai dikalahkan Madura United FC, Sabtu (30/7) lalu, dengan skor telak 1-3 dalam laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Pelatih Persib, Robert Alberts, berusaha mengangkat kembali mentalitas anak-anak asuhnya agar segera cepat melupakan kekalahan tersebut. Marc Klok dan kolega harus bangkit di laga lanjutan melawan Borneo FC Samarinda, Minggu (7/8) yang merupakan laga tandang.

“Tentunya pemain down setelah kalah di kandang. Tapi kami harus bangkit secara mental, beberapa pemain juga sudah kembali ikut berlatih. Seperti Teja sudah ikut berlatih, Made kembali berlatih, dan Febri saya rasa dia sudah bisa bergabung dengan kami lagi,” kata Robert.

Dia menilai laga melawan Borneo FC merupakan pertandingan krusial. Pasalnya mereka akan bertandang jauh ke Kalimantan Timur ke Kota Samarinda. Membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup agar bisa meraih hasil positif di Stadion Segiri.

Oleh karenanya kembalinya Febri Hariyadi, Beckham Putra, Henhen Herdiana dan Ciro Alves dari cedera akan sangat dinantikan pelatih asal Belanda itu. Robert membutuhkan beberapa opsi untuk kembali bangkit di kompetisi mengangkat posisi Persib di papan bawah klasemen.

“Ini penting bagi tim, karena saya lihat ada beberapa pemain yang kembali bergabung. Karena kami terbilang ‘tipis’ mengenai opsi pemain di pertandingan krusial. Tapi kami perlahan sudah mulai bangkit,” tuturnya. (sib, lib)

baca juga :

KORMI Memassalkan Olahraga Rekreasi Masyarakat

Redaksi Global News

Gol Injury Time Wawan Menangkan Borneo FC Atas Persija

Redaksi Global News

Peringati HUT RI ke-76, PDI Perjuangan Tuban Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19

gas