Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

“Saudagar Day” ISMI Jatim Bahas Trust Bisnis Syariah

SURABAYA (global-news.co.id) – Trust, saling percaya antara perbankan syariah, saudagar muslim dan masyarakat, wajib terus ditingkatkan.

“ Kalau trus meluas, maka bisnis syariah, perbankan syariah bersama masyarakat Muslim akan maju bersama,” tegas Yusron Aminulloh, Ketua ISMI Jatim, dalam acara “Saudagar Day” di Prime Biz Hotel Surabaya, Jumat (15/12/2023), yang digelar Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Jatim (ISMIJatim) bekerjasama dengan ICMI Jawa Timur.

Hadir sebagai Nara sumber, Roni Irawan, Islamic Ecosystem Business Solutions Manager, BSI Kanwil Jawa Timur dan M. Pramudya Iskandar, Pjs. VP Pendukung Bisnis Syariah Unit Usaha Syariah Bank Jatim, Ismail Nachu, tokoh Saudagar Muslim Jawa Timur dan sambutan pengantar juga dari Ketua ICMI Jatim, Dr Ulul Albab.

“ Problem besar kita memang soal trust community. Bukan saja hubungan perbankan dan dunia bisnis, tapi dengan komunitas masyarakat luas. Ini PR kita bersama,” tegas M. Pramudya Iskandar,
Pjs. VP Pendukung Bisnis Syariah Unit Usaha Syariah Bank Jatim.

Sehingga Pram menilai, ini tugas kita bersama untuk saling menguatkan. Dan tugas pihaknya di perbankan syariah, disamping terus sosialisasi bank syariah, juga melahirkan produk yang mendekat dengan kebutuhan dunia bisnis para saudagar muslim.

“ Kami terus berinovasi untuk melahirkan produk yang memang sinkron dengan para saudagar muslim,” tambah Pram.

Sementara itu, Roni Irawan, Islamic Ecosystem Business Solutions Manager, BSI Kanwil Jawa Timur, mengupayakan akan terus melakukan pendekatan dengan para saudagar Muslim.

“ Selama ini kami terus melakukan pendekatan dan sosialisasi. Bahkan banyak produk baru kami berasal dari aspirasi pengusaha Muslim,” tegasnya.

Roni bahkan sepakat akan menggandeng ISMI Jawa Timur untuk melakukan edukasi finansial dan bisnis untuk saudagar muda di Jatim.

“ Kami siap kerjasama untuk
melahirkan saudagar muda sebagaimana diusulkan Cak Mail tadi. Dan bersama ISMI akan melanjutkan pertemuan lanjutan,” tegas Roni.

Narsum sebelumnya, tokoh Saudagar Muslim Jatim, Ismail Nachu mengusulkan agar bank syariah ikut mendukung memberikan edukasi bisnis.

“ Ayo kita lahirkan 10.000 saudagar muda. Agar Ummat Islam tidak ketinggalan dalam dunia bisnis. Agar ummat Islam makmur ya harus bisnis,” tegas Cak Mail.

Sementara itu Ketua ICMI Jatim, Dr Ulul Albab menyambut hangat kerjasama dengan ISMI ini.

“ Cendekiawan dan Saudagar harus sinergi untuk kemakmuran Ummat. Dan tidak bisa bicara bisnis dipisahkan dengan politik kecendekiawanan,” tegas Ulul. (gas)

baca juga :

KPU Kota Surabaya Gelar Debat Publik Kedua Malam Ini

Redaksi Global News

Bakal Hadapi Lawan Berat, Persija Tatap Seri 3 dengan Optimistis

Redaksi Global News

Terima Kunjungan BKKBN, Wabup Subandi Optimistis Stunting Turun 14 Persen Tahun 2024