Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

KPU Kota Surabaya Gelar Debat Publik Kedua Malam Ini

Istimewa
Debat Paslon Walikota Surabaya tahap pertama beberapa waktu lalu.

SURABAYA (global-news.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar debat publik kedua Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Tahun 2020, Rabu (18/11/2020) malam ini.

Debat publik kedua di tempat Dyandra Convention Center Surabaya Jln Basuki Rahmat pukul 19.30  bekerjasama dengan media MNC TV dan BBS TV mengusung tema Peningkatan Layanan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya.

Divisi Hukum dan Pengawas KPU Kota Surabaya Agus Nurham mengatakan, bahwa dalam debat publik malam nanti pihaknya memastikan dapat menggelar pelaksanaan debat publik dengan ketentuan yang ada, yakni menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Sekali lagi kata kunci dari pelaksanaan pilkada ini sesuai dengan ketentuan KPU adalah protokol kesehatan,” ujar Agus Nurham usai menggelar media briefing, Rabu (18/11/2020).

Sehingga, kata Agus, tidak semua awak media bisa masuk ke dalam ruangan (debat publik),  termasuk para pendukung dari masing masing pasangan calon. “Kita telah tegas mengatur soal ini di dalam PKPU No 13 Tahun 2018,” tegasnya.

Terkait dengan debat paslon ini, Agus menegaskan, bahwa nantinya hanya dapat diikuti oleh dua pasangan calon, empat tim kampaye dan unsur dari penyelenggara pemilihan.

“Yaitu Bawaslu dengan KPU dari masing masing tingkatan dan ada supervisi dari KPU Provinsi Jatim,” terangnya.

Agus menambahkan, untuk tema debat publik kedua pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya tahun 2020 yaitu Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Kota Surabaya.

“Untuk panelis ada 5 orang kita pilih dari akademis dan saya berkeyakinan beliau-beliau ini memenuhi kreteria yang ada dan sudah menandatangani pakta integritas,” pungkasnya.  tim

baca juga :

Petani Tembakau Dibantu Infrastruktur Jalan, Irigasi dan Handtractor

gas

Ketua PSSI Acungi Jempol untuk Shin Tae Yong Usai Piala AFF

Redaksi Global News

Dapat Bantuan 1.000 Kotak Tisu, Pemkot Siap Isi 145 Titik Wastafel di Surabaya

Redaksi Global News