Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

One Day Service Jadi Program Unggulan Perumda Delta Tirta 2024

SIDOARJO (global-news.co.id) – Tahun 2024 Perumda Delta Tirta akan mengimplementasikan program “one day service” pasang baru. One day service merupakan fasilitas pelayanan kepada calon pelanggan yang mengajukan pasang baru sambungan langsung (SL) di jalur pipa distribusi.

Hal tersebut disampaikan oleh Fatihul Faizun , Direktur Pelayanan Perumda Delta Tirta, “Perumda Delta Tirta akan memberlakukan one day service untuk pasang baru calon pelanggan di tahun 2024 sebagai bentuk komitmen Direksi memberikan pelayanan prima dan yang terbaik untuk Masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

Ada beberapa perangkat lunak yang perlu direvitasilasi dalam pasang baru, antara lain system yang berbasis teknologi informasi. Hasilnya evaluasi selama ini bahwa harusnya dengan sistem yang berbasis teknologi informasi alur birokrasi dapat lebih efektif sebagaimana semangat reformasi birokrasi.

Selama ini Perumda Delta Tirta menerima banyak pengaduan calon pelanggan karena proses pasca yang lebih dari satu hari bahkan satu bulan. Karena prosesnya yang begitu panjang, mulai dari pendaftaran, registrasi calon pelanggan, pemberian nomor pelanggan, survey lokasi pemohon hingga one time password yang dilakukan di setiap tahapan administrasi pada bidang pelayanan dan operasional.

“Sehingga menjadi penting Perumda Delta Tirta membuat inovasi pemasangan sambungan langsung tidak lebih dari satu kali dua puluh empat jam,” kata Faizun, panggilan akrab Fatihul Faizun.

Metode one day service pada pasang baru SL selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan juga dijadikan perangkat pendukung guna support program nasional (INPRES) memperluas cakupan layanan dengan sumber dana APBN tahun 2024. Perumda Delta Tirta di tahun 2024 merencanakan target pasang SL sebanyak 35.000 dan kenaikan cakupan layanan menjadi 39,4%.

Faizun menjelaskan, bahwa dengan banyaknya tambahan pelanggan yang signifikan menjadi sebuah keharusan Perumda Delta Tirta mempunyai inovasi di bidang pelayanan. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua stakeholder khususnya Kuasa Pemilik Modal (KPM), Ahmad Muhdlor Ali, Bupati Sidoarjo, yang memberikan support kepada Perumda Delta Tirta Sidoarjo.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Bupati Sidoarjo selaku KPM yang telah memberikan support penuh pada Perumda Deta Tirta sehingga cakupan layanan menjadi berkembang secara signifikan pada dua tahun terakhir,” ujarnya. (*)

baca juga :

Wabah Corona di Italia Mengganas, Sudah Renggut 366 Nyawa

Redaksi Global News

Lewat Stiker, ITS Bantu Kampanye Edukasi Pencegahan COVID-19

Redaksi Global News

April 2020, Utang Pemerintah Capai Rp 5.172 Triliun

Redaksi Global News