Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Persib Tak Risau Lini Depan Tumpul

Striker Persib David da Silva tidak bisa menjebol gawang lawan

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung menutup tahun 2023 dengan tren kurang memuaskan. Tim asuhan Bojan Hodak mengalami paceklik gol dalam tiga laga beruntun pada Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 saat melawan PSM Makassar, Persik Kediri, dan Bali United FC. Ciro Alves atau David da Silva sama sekali tidak bisa menjebol gawang lawan.

Goran Paulic, asisten pelatih yang bertugas sebagai pelatih teknik tak menyoroti satu pemain saja. Ia melihat secara keseluruhan bahwa paceklik gol ini menjadi penyebab timnya tak punya banyak peluang. Dirinya mengaku Persib menghadapi lawan yang sulit dan sedang berada di bawah performanya.

“Memang David tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir, namun saya melihat secara keseluruhan tim ini tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan itu. Kami memang tidak berada dalam performa terbaik untuk mencetak gol dan lawan juga bermain dengan bagus,” kata Goran Paulic.

Namun ia tak risau, menurutnya David da Silva akan kembali mencetak gol dalam pertandingan lanjutan nanti. Saat ini penyerang asal Brasil itu sudah mencetak 14 gol dan masih dalam jajaran top skor BRI Liga 1 2023/24.

“David adalah seorang finisher, dia tidak memiliki peluang dalam pertandingan-pertandingan itu. Saya juga adalah penyerang saat masih aktif bermain dan bisa merasakan saat kegagalan datang,” ujar Goran.

“Hanya butuh mencetak gol di suatu pertandingan maka semua akan berjalan lancar. Jadi ini hanya masalah waktu, menurut saya David adalah penyerang berkualitas dan saya yakin dia akan kembali mencetak gol. Saya tidak risau dengan hal itu,” kata dia. (lib, sib)

baca juga :

Satgas Covid-19 ITS Rilis Data Resmi Kasus Covid di Kampus

Redaksi Global News

Dinas Lingkungan Hidup Surabaya Siapkan Call Center Pengaduan Masyarakat

Redaksi Global News

Kantongi ISO 27001, Sistem Manajemen Keamanan Informasi Bank Jatim Berstandar Internasional

Redaksi Global News