Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Pemain Persebaya Latihan Mandiri untuk Jaga Kondisi

Pemain Persebaya Wildan Ramdhani dalam sesi latihan game awal pekan pertama Desember 2023 lalu. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Skuad Persebaya Surabaya sudah diliburkan sejak Senin (18/12) seusai bertanding melawan Persikabo 1973. Kompetisi Liga 1 2023/2024 memasuki jeda kompetisi selama satu bulan lebih yakni awal Februari untuk kembali bergulir.

Namun, tim kebanggaan warga Kota Surabaya ini akan kembali bermain pada 30 Januari 2024 melawan PSIS Semarang. Tim dijadwalkan kembali berlatih bersama pada pekan pertama Januari 2024. Hampir tiga pekan Bruno Moreira dkk libur latihan bersama.

Untuk itu, di sela-sela memanfaatkan libur latihan, para pemain menambah porsi latihan mandiri untuk menjaga kondisi. Bertambah berat badan menjadi salah satu ujian bagi atlet sepakbola apabila lama tidak latihan bersama.

“Tentunya kita sebagai pemain tentu akan menambah pola latihan sendiri di luar program yang diberikan tim pelatih,” kata penyerang Persebaya Wildan Ramdhani. “Saya beberapa kali bersepeda bersama teman-teman ke pusat kota Bandung. Dibalut refreshing tetapi tetap menjaga tubuh agar tetap bugar,” sambung Wildan.

Berbeda dengan Wildan, kapten tim Persebaya Reva Adi memilih latihan di salah satu pantai di Makassar. Tidak tanggung-tanggung, ia menyiapkan pelatih kebugaran untuk menemaninya dalam menjaga kebugaran. Dua hari telah Reva lakoni menempa fisik selama dua jam.

“Sejak laga lawan Persikabo 1973 kemarin saya sudah menyusun latihan, dua hari ini saya latihan di pantai paginya, sorenya saya gym. Saya sadar sebagai kapten tim, saya harus bisa memberikan contoh yang baik dengan kegiatan latihan maksimal,” kata Reva.

Seperti diketahui, pelatih fisik Persebaya Muhammad Alimuddin telah memberikan program latihan mandiri untuk punggawa Green Force selama masa libur latihan bersama. Dengan menu latihan tersebut, pemain diharapkan tetap menjaga kondisi tetap prima.

“Daya tahan kekuatan dan kecepatan menjadi yang utama, walaupun libur kompetisi, pemain harus tetap jaga kondisi. Dengan melakukan program latihan yang sudah saya share ke pemain dengan baik,” kata Ali. (sba, ins)

baca juga :

Sean Connery, Pemeran Bond Pertama Tutup Usia

Redaksi Global News

Lagi, Pelajar Indonesia Kirim Eksperimen ke Stasiun Antariksa

Dishub Surabaya Sosialisasikan “Gerakan Minta Karcis Parkir”

Redaksi Global News