Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Ofan Bertekad Ulangi Kenangan Manis Lawan Persija

Pemain Persebaya Oktafianus Fernando dan Michael Tata dalam sesi latihan game. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Pertandingan Persebaya melawan Persija Sabtu (9/12/2023) menjadi momen spesial bagi gelandang Bajul Ijo Oktafianus Fernando. Bagaimana tidak, musim 2018 silam ia pernah mencetak gol spektakuler ke gawang Macan Kemayoran.

Saat itu, menit ke-30 ia melakukan tendangan placing dari sisi kanan pertahanan Persija, langsung mengarah ke tiang jauh. Kiper Persija saat itu, Sahar Ginanjar, gagal mengantisipasi bola.

Momen tersebut ingin ia ulangi di laga pekan ke-22 mendatang. Apalagi ia baru kembali berseragam Bajul Ijo setelah satu setengah musim hijrah ke tim lain.

“Tentunya, apalagi nanti suporter banyak, jadi gimana kita caranya punya motivasi lebih untuk meraih tiga poin itu penting,” kata Ofan sapaan akrabnya.

Pertemuan antara Persebaya dan Persija memiki rivalitas yang cukup panjang. Rivalitas bukan semata adu gengsi antar suporter, namun sejarah rivalitas sebagai dua tim yang paling banyak mengumpulkan trofi di kasta tertinggi di era perserikatan.

Untuk itu, dalam beberapa hari ke depan menjelang pertandingan Ofan akan berkumpul dengan rekan lainnya untuk menyatukan tekad meraih poin penuh di kandang. Apalagi dalam enam laga terakhir belum meraih kemenangan.

“Saya, Reva Adi, dan Muhammad Hidayat yang menjembatani antara pemain lokal dan asing. Menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan, kebiasaan bagus akan kita lanjutkan seperti sebelum atau setelah official training duduk bersama sebelum pertandingan,” kata dia. (sba, ins)

baca juga :

Bank Jatim Serahkan CSR untuk Pemkab Situbondo

Titis Global News

Demokrat Jatim Dukung Gus Ipul, Soekarwo: Ada Syaratnya?

Mendominasi Permainan, Sepakbola Jatim Ditaklukkan Aceh di Semifinal

Redaksi Global News