Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Miro Petric Asisten Pelatih Persib Terkesan Ketahanan Fisik Pemain Indonesia

Pemain lokal di Liga Indonesia sangat pekerja keras dan cepat

BANDUNG (global-news.co.id) – Asisten pelatih Persib yang membidangi masalah fisik, Miro Petric mengaku terkesan dengan ketahanan pemain-pemain Indonesia, terutama para pemain yang dimilikinya. Bagi Miro tak mudah mempertahankan stamina tetap stabil dengan gaya permainan sepakbola Indonesia yang mengandalkan fisik.

Selain itu dari 16 pertandingan BRI Liga 1 2023/24 yang telah ia lalui di klub Persib, ia menemukan banyak talenta bagus dari pemain-pemain Indonesia. Ia menilai pemain lokal sangat pekerja keras dan cepat, hal-hal tersebut yang membuatnya antusias berada di Liga Indonesia.

“Sepakbola Indonesia, setelah 16 pertandingan saya di Persib, banyak pemain dengan skill yang bagus, mereka bekerja keras dan juga punya kondisi fisik yang bagus, pemain-pemain di sini sangat cepat. Hal itu yang membuat saya cukup terkesan,” kata Miro.

Perbedaan dengan Liga Malaysia disebut Miro sangat minor. Tentu beberapa klub di Indonesia punya gaya bermain lebih taktikal, namun permainan mengandalkan fisik yang lebih dominan dilihatnya. Sebelumnya Miro bertugas di klub Kuala Lumpur City FC di Liga Super Malaysia.

“Perbedaan dengan klub sebelumnya atau negara yang sebelumnya tentu ada tapi itu sangat minor. Ada beberapa tim yang pemainnya lebih taktikal, tapi kurang lebih semuanya hampir sama,” ujarnya.

Persib saat ini sedang menjalani libur seiring jeda kompetisi lebih dari satu bulan. Namun Miro Petric dan Bojan Hodak pelatih kepala Persib mengamanatkan ada level kondisi yang harus dipertahankan anak-anak asuhnya dengan latihan mandiri. Sejauh ini semua berjalan dengan baik.

“Kondisi fisik pemain Persib tak ada masalah, saya rasa mereka merupakan pemain terbaik yang pernah saya latih, mereka profesional, mereka juga menunjukkan peningkatan dalam pemahaman gaya bermain,” ujar dia. (lib, sib)

baca juga :

Peringatan HUT Ke-77 RI: Kehebohan dan Kemeriahan Warnai Aksi Warga RT 07 Jambangan-Surabaya

Redaksi Global News

Cegah Corona, Sophia Latjuba Punya Ritual Khusus Saat Keluar Rumah

Redaksi Global News

Kredit Baru Tumbuh