Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Kevin Ray Mendoza Merasa Terhormat Masuk Team of The Week

BANDUNG (global-news.co.id) – Penjaga gawang Persib Bandung Kevin Ray Mendoza masuk ke dalam Team of The Week BRI Liga 1 2023/24 pekan ke-23. Berkat performa cemerlangnya di bawah mistar membawa Persib mencuri satu poin di kandang Bali United FC, Senin (18/12) lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali.

Hasil imbang 0-0 menjadi capaian cleansheet pertama kiper asal Filipina itu. Seperti diketahui Persib baru saja mendatangkan Mendoza pada jendela transfer November lalu. Sang pemain mengaku merasa terhormat terpilih jadi team of the week.

“Saya merasa terhormat karena bisa terpilih masuk ke team of the week. Saya berharap bisa terus berbenah menjadi lebih baik dan tentu harapannya bisa kembali terpilih pada pekan-pekan yang berikutnya,” kata Mendoza.

Selama libur Natal dan tahun baru Mendoza memutuskan untuk pulang ke Denmark negara sang ayah. Meski memperkuat Timnas Filipina, Mendoza memang dibesarkan di Denmark. Ia juga memulai karir profesional pertamanya di Liga Denmark.

“Kegiatan saya selama libur adalah saya pulang ke Denmark. Saya mengunjungi teman dan keluarga yang tidak saya temui dalam waktu lama. Saya bertemu dengan mereka. Untuk menjaga kondisi fisik, saya pergi ke gym dan berlari meski kebanyakan dilakukan di dalam rumah, karena di luar sangat dingin di sini,” kabar Mendoza.

Sebelum berlabuh di Liga Indonesia, pemain yang mengenakan nomor 29 ini mencoba peruntungannya pergi ke Liga Malaysia pada tahun 2021. Secara berturut-turut ia mampu membawa timnya Kuala Lumpur City FC mencapai final kejuaraan mulai dari Malaysia Cup 2021, AFC Cup 2022, dan FA Cup Malaysia 2023. (lib, sib)

baca juga :

Kasus COVID-19 Meningkat Tajam, Banyuwangi Tutup 6 Wisata Kuliner

Redaksi Global News

Politik Transaksional, Agama dan Blunder Petaka Bangsa

gas

Sejak 7 Oktober, WHO Catat 721 Serangan ke Layanan Kesehatan di Palestina

Redaksi Global News