Global-News.co.id
Sosok Sport Utama

Liga 1: Musim Depan, Kartika Ajie Tetap Berseragam Persik

Untuk musim Liga 1 musim depan, Kartika Ajie tetap berseragam Persik Kediri

KEDIRI (global-news.co.id) – Tim Persik Kediri memperpanjang kontrak salah satu kiper Kurniawan Kartika Ajie yang tampil gemilang dan menjadi tembok kokoh pertahanan tim musim lalu dalam mengawal gawang.

Meski di awal musim jarang mendapat kesempatan bermain, namun kebijakan rotasi yang dilakukan Pelatih Persik musim lalu, Divaldo Alves membuatnya banyak diberi kesempatan tampil di putaran kedua.

Dalam sepanjang musim lalu dia 14 kali main sukses menorehkan 7 laga cleansheet dimana 5 laganya cleansheet secara beruntun, 12 kali kebobolan.

Berdasarkan performa apik yang ditunjukkan Kartika Ajie itulah yang membuat manajemen Persik tanpa ragu menyodorkan perpanjangan kontrak.

“Untuk perpanjangan pemain tentu kita berkoordinasi dengan jajaran pelatih, termasuk juga asisten pelatih kiper yang memang lebih mengetahui sisi teknis dan kebutuhan tim ke depan,” ungkap Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin.

“Kami berharap ke depan Kartika Ajie dapat terus memberikan kontribusi maksimal bagi Persik Kediri dan meraih prestasi yang lebih baik,” imbuhnya.

Dia menjadi penjaga gawang kedua yang mendapat sodoran perpanjang kontrak. Sebelumnya manajemen Persik telah memperpanjang kontrak Dikri Yusron.

Diprediksi musim depan persaingan di sektor penjaga gawang Persik akan semakin ketat karena memiliki dua kiper dengan kualitas yang setara.

Penjaga gawang yang pernah memperkuat Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2017 Malaysia itu menjadi pemain ke-16 yang mendapat perpanjangan kontrak.

Sebelumnya manajemen Persik telah memperpanjang kontrak 15 pemain pilar mereka musim lalu. (lib, kei)

baca juga :

Eri-Armuji Nomor Urut 1, MA-Mujiaman Dapat Nomor Urut 2

Redaksi Global News

Terpilih Secara Aklamasi, Amir Burhannudin Pimpin PA GMNI Tuban

gas

Terkendala Arus Kencang, Peselam Jatim Mampu Sabet Emas

Redaksi Global News