Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Ernando Absen Lawan Persikabo, Dika Siap Gantikan

Andhika Ramadhani dalam sesi latihan game. (foto Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya tidak akan diperkuat kiper Ernando Ari dalam pertandingan melawan Persikabo 1973, Minggu (17/12/2023) mendatang. Nando harus absen karena mengalami cedera engkel pada kaki kanannya.

Cedera itu ia alami saat Persebaya melawan Persis Solo. Ia mengalami benturan dengan pemain Persis dan harus digantikan di menit ke-73 oleh Andhika Ramadhani. Untuk itu, tim medis Persebaya memutuskan untuk mengistirahatkan penjaga gawang Timnas Indonesia tersebut.

Dengan absennya Nando, maka di posisi penjaga gawang Persebaya akan mengandalkan Andhika Ramadhani. Dika akan dilapisi kiper ketiga Lalu Muhammad. Dua kiper tersebut Jumat (15/12/2023) tadi pagi sudah bertolak ke Jakarta bersama 20 pemain lainnya beserta ofisial untuk menghadapi Persikabo lusa.

”Tentunya kita semua selalu siap ya apabila dipercaya untuk main, tetapi saya sendiri harus waspada dengan kekuatan lawan. Apalagi kita akan bermain away, kita semua ingin memutus tren negatif ini,” ujar Dika.

Meski menjadi kiper nomor dua setelah Nando, Dika adalah kiper yang tangguh. Ia sudah ikut mengantarkan Persebaya meraih sejumlah kemenangan penting di laga akbar. Salah satunya saat melawan Arema FC musim lalu dimana Bajul Ijo menang 3-2. Musim ini, Dika adalah kiper saat Persebaya menang atas PSM Makassar dan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo.

Selain Nando, top scorer Persebaya Bruno Moreira juga harus absen lawan Persikabo. Pemain asal Brasil itu kena akumulasi kartu kuning. (sba, ins)

baca juga :

Walikota Eri Beri Bantuan Dua Warga Wonokusumo

Redaksi Global News

Datangi PT KAI , Pedagang Pasar Turi Tuntut Kejelasan Nasib

Redaksi Global News

KAI Daop Jember Tutup Empat Perlintasan Liar karena Angka Kecelakaan Tinggi