Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1: Ditahan Persikabo, Persebaya Gagal Raih Kemenangan

Robson Duarte selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973. (foto Persebaya)

BEKASI (global-news.co.id) – Tim Persebaya Surabaya harus puas dengan satu poin dari kandang Persikabo. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi, Minggu (17/12/2023) Bajul Ijo ditahan imbang 1-1.

Saat babak pertama berlangsung, anak asuh Uston Nawawi langsung menekan sejak peluit dibunyikan oleh wasit Sance Lawita.

Gawang Persebaya mendapat ancaman di menit ke-4, saat Keven Aleman memberikan umpan tendangan bebas ke tiang jauh, Andhika Ramadhani yang terbang duel udara gagal menangkap bola, beruntung Erduardo De Saosa gagal menyambut bola.

Semenit berselang Bajul Ijo membalas serangan, lewat Kasim Botan melepaskan umpan crossing ke dalam kotak penalti, namun bola berhasil di block. Bola mengarah ke tengah lapangan dimanfaatkan oleh Muhammad Hidayat dengan tendangan kerasnya. Sayang sepakannya berhasil ditangkap oleh Husna Al Malik.

Menit ke-17 Persebaya mendapat peluang berlian, saat melakukan serangan balik, Robson Duarte di sisi kiri melepaskan umpan terobosan ke Kasim Botan. Kasim langsung berlari dekat gawang memberikan umpan cut back, sayang tidak ada orang yang menyambut bola.

Tiga menit berselang, giliran Persikabo mengancam. Keven melepaskan umpan cut back di dalam kotak penalti, Pedro Auugusto yang berdiri bebas langsung melesatkan tendangan keras, beruntung Andhika melakukan save penting.

Menit ke-30 Persebaya berhasil membobol gawang Husna, saat Andre memberikan terobosan yang memanjakan, Robson melakukan akselerasi dengan melewati satu pemain langsung menendang bola ke tiang jauh. Persebaya unggul 0-1.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta, Persebaya unggul di babak pertama.

Kasim Botan berusaha melewati penjagaan pemain Persikabo 1973, Eduardo De Saousa. (foto Persebaya)

Sembilan menit babak kedua berjalan, Persebaya berpeluang menambah keunggulan saat Paulo Henriqeu melepaskan umpan crossing, Kasim Botan yang mendapat bola langsung melepaskan sundulan. Sayang tandukan Kasim berhasil ditepis oleh Husna Al Malik

Uston Nawawi memasukkan Ripal Wahyudi dan Toni Firmansyah menggantikan Andre Oktaviansyah dan Oktafianus Fernando. Pada menit ke-60 Bajul Ijo mendapat peluang tendangan bebas dekat kotak penalti.

Robson Duarte yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan placing, sayang bola membentur pagar hidup Persikabo.

Menit ke-64 gawang Andhika Ramadhani kebobolan lewat sundulan Andy Setyo seusai memanfaatkan umpan tendangan sudut Keven Aleman. Skor imbang 1-1.

Menit ke-84 Persebaya melakukan serangan balik cepat, Robson dari tengah lapangan memberikan umpan jauh ke Yan Victor yang berada di dekat kotak penalti lawan. Yan sekali sentuh langsung melepaskan tendangan keras, sayang bola membentur badan Andy Setyo.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta, Persebaya mencuri satu poin dari kandang Persikabo. (sba, ins)

baca juga :

KPU-Tim Pemenangan Pilkada Jatim Sepakati Piranti Kampanye

Redaksi Global News

Liga 1: Muhammad Taufany, Inspirasi Tularkan Prestasi

Setnov Menghilang, JK: Pemimpin Harus Taat Hukum Bukan Lari

Redaksi Global News