Global-News.co.id
Sport Utama

Guwahati Masters: Menangi All Indonesian Final, Yohanes Renggut Juara

Yohanes Saut Marcellyno menjadi juara Guwahati Masters. (Tangkapan layar Instagram Yohanes Saut)

JAKARTA (global-news.co.id) – Yohanes Saut Marcellyno mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah pada final Guwahati Masters 2023 di Saru Sajaai Indoor Sports Complex.

Alvi memimpin perolehan poin pada awal gim ketiga. Dari kedudukan 2-0 menjadi 3-1. Yohanes lantas merespons dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Yohanes lantas melanjutkan perolehan skor dengan permainan yang solid.

Yohanes meinggalkan Alvi dan memimpin 9-3 sebelum unggul 11-6 pada saat interval gim pertama.

Setelah rehat, Alvi meraih poin yang merapatkan jaraknya dengan Yohanes. Setelah meraih dua poin beruntun, Alvi membuat poin Yohanes bertambah karena kesalahannya.

Sempat merapatkan jarak menjadi tiga angka, Alvi kemudian tertinggal jauh lagi. Kejelian Yohanes membuat skor menjadi 14-9.

Jarak empat hingga lima poin terjaga sampai Yohanes mendapat poin beruntun setelah unggul 16-11. Kesalahan Alvi turut membuat Yohanes mendekati poin kemenangan pada kedudukan 19-11.

Yohanes memastikan kemenangan pada gim pertama dngan skor 21-12 setelah pengembalian Alvi melebar dari bidang permainan.

Setelah skor 2-2 pada awal gim kedua, Yohanes lantas menabung keunggulan. Empat poin beruntun diraih Yohanes sehingga memimpin 6-2.

Kesalahan Alvi masih menjadi ganjalan bagi dirinya untuk mendekati perolehan poin Yohanes. Alvi juga sempat mendapat peringatan dari wasit yang mengeluarkan kartu kuning dalam kedudukan tertinggal 4-7.

Permainan Alvi membaik sehingga skor menjadi 6-7. Ketika didekati Alvi, Yohanes bisa kembali lagi meraih poin dan memimpin 11-7.

Konsistensi permainan Yohanes terjaga pada interval kedua gim kedua. Pemain 20 tahun itu meninggalkan rekan sepelatnas. Angka 15-8 terpampang di papan skor sebelum Alvi memutus poin beruntun.

Alvi sempat mengunci Yohanes di poin 15. Empat poin tanpa henti diperoleh Alvi sehingga membuat laga kembali menarik. Yohanes dan Alvi terlibat laga sengit dengan perolehan poin yang hanya berjarak tiga hingga empat angka.

Yohanes memastikan gelar pertama di ajang BWF World Tour dengan skor 21-17 setelah smesnya tidak dapat dikembalikan Alvi. (cnn, ins)

baca juga :

Hujan Deras di Situbondo Akibatkan Satu Korban Tewas Tertimpa Bengkel Ambruk

Redaksi Global News

212 MART, DARI AKSI DEMO KE AKSI BISNIS: Tumbuh karena Libatkan Komunitas ‘Ya Investor Ya Konsumen’

Redaksi Global News

Terminal Tuban Masih Sepi