Global-News.co.id
Pantura Utama

Terminal Tuban Masih Sepi

Kondisi terminal Kambang Putih Tuban masih sepi.

TUBAN (global-news.co.id) – Suasana di Terminal Kambang Putih Tuban, yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, masih terlihat sepi. Padahal pelarangan mudik lebaran sudah berakhir sejak Senin  (17/5/2021), sekaligus diperbolehkan kembali angkutan umum beroperasi.

Pantauan hari ketiga sejak bus diperbolehkan operasi pada rabu (19/5/2021), terminal Kambang Putih Tuban, yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, masih sepi.  Tak banyak bus antar kota dalam provinsi (AKDP) maupun antar kota antar provinsi (AKAP) yang masuk di terminal tipe A tersebut. Sehingga suasana terminal sangat lengang. “Sejak hari pertama kemarin sampai sekarang, per hari rata-rata 15 bus yang masuk,” kata Musa, staf operasional di terminal Kambang Putih, Rabu (19/5/2021).

Musa menjelaskan, belum mengetahui kapan kendaraan bus mulai ramai masuk ke terminal. Pasalnya, puncak arus balik juga belum diketahui. Sedangkan untuk kendaraan bus yang baik dari arah Semarang atau Surabaya, apabila penuh juga tidak masuk ke Kambang Putih.  “Ramainya kapan belum tahu,” ucapnya.

Menurut warga yang bekerja sebagai tukang bersih bus di lokasi setempat, kondisi terminal memang selalu sepi. Sepinya terminal bukan karena pelarangan mudik atau setelahnya, memang murni sepi dalam arti sehari-hari tidak banyak kendaraan bus yang masuk.  “Sepi mas, selalu sepi sudah sejak lama,” kata pria yang tinggal di Kecamatan Tuban.

Diketahui, di terminal Kambang Putih petugas juga melayani tes Covid-19 dengan menggunakan genose.  Bagi penumpang yang ingin bepergian dan membutuhkan hasil tes covid-19, disilahkan untuk menggunakan layanan tersebut tanpa dipungut biaya. hud, trb

baca juga :

Pelaksanaan PSBB di Surabaya Jangan Sekadar Menggugurkan Kewajiban

Redaksi Global News

Gowes di Pasuruan, Sekdaprov Bagi Sembako dan Kampanye Pakai Masker

Redaksi Global News

Kasus Dugaan Korupsi, Bank Jatim Hormati Proses Hukum di Kacab Jember